Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dikontrak Borneo FC, Eks Pemain Persiku Ini Siap Timba Ilmu

Andy Harjito bersama presiden Borneo FC Nabil Husein  (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Mantan pemain Persiku Kudus, Jawa Tengah, Muhammad Andy Harjito dikontrak selama tiga musim oleh tim Liga I, Borneo FC.

Di sana, dia akan bermain di posisi penyerang ataupun gelandang bersama pemain-pemain kondang baik dari dalam maupun luar negeri. Sebut saja, penyerang anyar Matheus Pato, Stefano Lilipaly, hingga Terens Puhiri.

Baca: Mantan Pemain Persiku Kudus Dikontrak Klub Liga 1 Borneo FC

Andy pun mengaku siap bersaing dengan mereka untuk menjadi starting utama. Namun lebih dari itu, dia ingin menyerap banyak ilmu dari para pemain yang sudah malang melintang di kancah sepak bola nasional.

”Ini adalah kesempatan bagi saya untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya, menerapkannya dalam permainan saya dan menjadikan saya yang baru, saya tidak sabar untuk itu, tapi sebelumnya saya harus berusaha,” kata Andy pada Murianews, Senin (13/6/2022).

Dia pun tidak ingin meninggi karena sudah bisa masuk ke dalam skuad yang bisa dibilang cukup solid untuk sekelas Liga I. Andy sadar, perjalanannya masih sangat panjang untuk menjadi seorang pemain yang bisa diandalkan oleh timnya.

”Saya akan banyak belajar, atmosfir permainan di Liga I tentunya sangat berbeda, karena itu saya juga harus menyiapkan mental yang kuat,” imbuhnya.

Andy juga mulai menerima masukan dari tim pelatih. Di mana salah satunya dia harus rajin melakukan olahraga Gym.

”Pelatih meminta saya untuk berolahraga Gym, maka itulah yang akan saya lakukan,” pungkasnya.

Baca: Dikontrak 3 Tahun, Begini Perjalanan Seleksi Eks Pemain Persiku Andy Harjito di Borneo FC

Sebagai informasi, Andy Harjito pernah menjadi bagian dari skuad Persiku Kudus dengan rentan waktu yang cukup lama. Yakni mulai dari tahun 2018 hingga tahun 2021 kemarin.

Di Persiku, Andy pernah merasakan manisnya menjadi juara di gelaran Liga 3 Jawa Tengah tahun 2019 silam. Namun, Andy juga pernah merasakan betapa terpuruknya skuad Macan Muria saat berlaga di Liga 3 Jawa Tengah, tahun 2021 kemarin.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...