Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pembinaan Atlet Atletik Kudus Digeber Lagi Pekan Depan

Atlet atletik Kudus berlari di lintasan atletik yang terdapat di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jawa Tengah. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pembinaan atlet atletik bagi usia pemula di Kabupaten Kudus sempat terhenti. Rencananya, pekan depan pembinaan atlet atletik akan kembali mulai digeber.

Atlet atletik usia pemula yang dimaksud yakni atlet atletik yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka duduk di kelas 4, 5, dan 6 SD. Selain itu juga duduk di kelas dua dan tiga SMP.

Nor Akhmad, Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Binpres PASI) Kudus membenarkan jika pembinaan atlet atletik usia pemula sempat terhenti. Hal itu dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang merebak dua tahun terakhir.

”Selain adanya pandemi Covid-19, kemudian kan ada Popda Kabupaten juga. Setelah itu anak-anak fokus untuk menyelesaikan tes semester di sekolahnya masing-masing,” katanya, Senin (13/6/2022).

Nor Akhmad melanjutkan, pekan depan pihaknya akan menggelar pembibitan atlet atletik usia pemula. Ada 15 atlet atletik dari beberapa nomor pertandingan yang dilatih.

”Biasanya kalau levelnya pembinaan itu nomor pertandingan atletiknya di nomor lari jarak pendek 60 meter dan 80 meter. Selain itu nomor pertandingan lompat jauh,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nor Akhmad berharap agar orang tua juga ikut berperan membantu adanya pembibitan atlet atletik di Kudus. Sebab, pihaknya tidak dapat bergerak sendiri.

”Kami PASI Kudus membutuhkan peran kerja sama antara pelatih, orang tua, dan pihak sekolah. Selain itu atletnya juga harus memiliki motivasi yang tinggi untuk berlatih,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...