Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rampung, Hasil Audisi PTM Sukun Diumumkan Akhir Juni

Para peseta saat mengikuti seleksi penerimaan atlet PTM Sukun tahap dua (Murianews/PTM Sukun)

MURIANEWS, Kudus — Seleksi audisi penerimaan atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun berakhir. Delapan atlet yang telah mengikuti seleksi secara langsung di GOR Sukun Sport Center, pada Kamis-Sabtu (9-11/6/2022) kini memasuki tahap penilaian.

Kedelapan atlet tersebut merupakan atlet berhasil lolos seleksi audisi ditahap bertama dari 54 atlet putra/putri yang terjun di seleksi tersebut. Nantinya, akan ada dua putri dan satu atlet putra yang akan masuk dalam PTM Sukun dan ikut seleksi degradasi bersama sejumlah atlet lain.

Sesuai rencana dua atlet putri dan satu atlet putra yang lolos tersebut akan diumumkan akhir Juni nanti.

Pelatih PTM Sukun Frengki Setyo mengatakan, mereka telah rampung menjalani seleksi audisi langsung selama tiga hari di akhir pekan kemarin. Delapan atlet putra/putri tersebut, juga sudah ditandingkan dengan sejumlah atlet PTM Sukun.

Hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana para peserta seleksi menguasai teknis, hingga kekuatan fisik. ”Kemarin tes seleksinya lebih ke fisik sama teknik pemain, ada juga adaptasi,” katanya, Senin (13/6/2022).

Ia melanjutkan, hasil tes para atlet yang mengikuti seleksi penerimaan atlet PTM Sukun saat ini tengah tahap penilaian. Paling lambat, hasil akan ditentukan pada akhir bulan Juni 2022 ini.

Bukan hanya teknik, ataupun fisik saja yang mempengaruhi nilai para peserta nanti. Melainkan, ada juga nilai kedisiplinan dan atitude yang dilihat dari para peserta saat mengikuti seleksi di PTM Sukun

”Hasil mereka kami lakukan penilaian terlebih dahulu. Penilaiannya juga sampai ke kedisiplinan, atitude, cara mereka menangkap intstuksi pelatih di lapangan saat audisi, sama sikap adaptasi mereka saat di lapangan,” jelasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...