Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rumah Kakek 77 Tahun di Grobogan Ludes Terbakar

Rumah Kakek 77 Tahun di Grobogan Ludes Terbakar
Rumah Kakek Sandimin warga Desa Termas, Kecamatan Karangrayung ludes terbakar, Senin (13/6/2022). (Murianews/Kecamatan Karangrayung)

MURIANEWS, Grobogan – Rumah kakek 77 tahun, Sandimin warga Dusun Mrayun, RT 01 RW 01 Desa Termas, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terbakar, Senin (13/6/2022).

Camat Karangrayung Munawar mengatakan, api sudah melalap sebagian rumah dan perabotan saat diketahui warga. Pada saat kejadian, kakek Sandimin sedang berada di ladang.

”Rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang di ladang. Saat diketahui, sekitar pukul 7.30 WIB, api sudah membakar rumah dan perabotan di dalamnya,” terang Munawar.

Baca: Tiga Ruko di Grobogan Terbakar, Salah Satunya Kantor JNE

Rumah dengan bentuk limasan 6×9 meter itu terbakar habis. Uang tunai, perabotan rumah hingga surat penting ikut dilalap si jago merah.

”Rumahnya kira-kira senilai Rp 14 juta, yang tunai Rp 1 juta, dan perabotan Rp 2 juta. Total kerugian Rp 17 jutaan. Tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Diduga, api berasal dari korsleting listrik. Api dapat dipadamkan warga setempat. Namun, rumah sudah ludes disantap si jago merah.

Peristiwa ini, menjadi kejadian kebakaran kedua dalam waktu 12 jam dengan penyebab yang sama. Sebelumnya, tiga rumah toko (ruko) di Desa Pandanharum, Kecamatan Gabus terbakar sekitar pukul 19.20 WIB.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...