Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dikontrak 3 Tahun, Begini Perjalanan Seleksi Eks Pemain Persiku Andy Harjito di Borneo FC

Andy Hardjito (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Mantan atau eks penggawa Persiku Kudus Muhammad Andy Harjito berhasil menembus seleksi skuad klub Liga 1, Borneo FC. Dia dikontrak selama tiga musim dan akan mengisi pos striker di klub berjuluk Pesut Etam.

Andy menceritakan, untuk menjadi bagian Pesut Etam memang tak mudah. Banyak hal yang dia lalui, namun jalan pembukanya adalah ketika Andy ditawari untuk mengikuti seleksI Klub Liga 3 Nasional, Serpong City FC.

”Saya ditelfon oleh pelatih saya dulu, kalau Serpong sedang butuh pemain untuk diselksi di Jogja. Itu tepat setelah saya bermain untuk Persiku. Saya iyakan, saya berangkat ke sana (Jogja), pakai motor dari Kudus,” kata Andy, Senin (13/6/2022).

Singkat cerita, performa Andy yang pada waktu itu melamar sebagai seorang striker pun mendapat notice dari pelatih Serpong. Andy akhirnya resmi direkrut klub yang bermarkas di Banten itu.

Baca: Mantan Pemain Persiku Kudus Dikontrak Klub Liga 1 Borneo FC

Dia pun diboyong ke markas Serpong dan diberi fasilitas mess layaknya pemain lain. Namun sayang, karena regulasi, Andy batal dikontrak.

Pihak Serpong, untungnya mau bertanggungjawab atas nasib Andy yang sudah mereka boyong ke homebase-nya. Dia dibiarkan tetap berlatih dan bergabung dengan klub tersebut sembari manajemen mencarikan klub untuk Andy.

Setelah dua bulan, tawaran itu kemudian datang. Andy ditawari untuk ikut dalam pemain lokal Borneo FC. Mendengar hal tersebut, dia pun langsung mengiyakan walau dalam hatinya masih ragu.

”Di awal memang ada rasa ragu, semacam ada rasa minder apakah bisa masuk atau tidak, tapi pas tau kalau bos Nabil Husein (Presiden Borneo FC) memantau saya, saat di Serpong, saya jadi punya motivasi. Pak Nabil memang jadi penasehat di Serpong City,” ungkapnya.

Baca: Festival SSB Bupati Cup 2022 Cetak Bibit Unggul untuk Persiku

Di Samarinda Andy mengikuti seleksi selama dua bulan. Pihak klub, memintanya pulang terlebih dahulu untuk menunggu hasil seleksi.

Dua pekan setelahnya, ia mendapatkan pesan singkat dari Ponaryo Astaman yang menjabat Chief Operating Officer (COO) Borneo FC yang menyatakan babhwa dia lolos seleksi dan berhak mengikuti penjaringan lanjutan.

Trial-nya tujuh orang, semua mengikuti turnamen di sana. Alhamdulillah saya lolos dan bergabung ke tim senior,” cerita Andy.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...