Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga Santri Pati akan Digelar Pekan Depan, Ini Pesertanya

Para peserta Liga Santri saat mengikuti technical meeting , pekan lalu. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Kabupaten Pati berencana menggelar Liga Santri tingkat kabupaten pada Senin (20/6/2022), pekan depan. Sebanyak tiga tim akan mengikuti kompetisi ini.

Sebelumnya, kompetisi ini rencana akan digelar awal Juni. Namun diundur lantaran disesusaikan dengan pembukaan liga santri secara serentak yang dilakukan Kasad di Jombang, Jawa Timur pada 20 Juni mendatang.

”Jadi ada perubahan jadwal. Awalnya tanggal 2-5 Juni tetapi disesuaikan menjadi tanggal 20 Juni nanti. Perubahan ini (sudah) kami sampaikan ke peserta,” ujar Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Cba Kistono.

Turnamen yang bertema Dari Pesantren, Kita Bawa Garuda Terbang Tinggi ini akan merebutkan tiket agar bisa masuk Liga Santri tingkat provinsi. Setelah itu ke Liga Santri Nusantara dengan memperebutkan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022.

“Liga Santri Pati akan diikuti tiga pesantren. Yakni PSYQ FC atau Yambuul Qur’an,  Mathole’ul Falah FC dan Bahrul Ulum FC. Semua laga akan digelar di Stadion Joyokusumo Pati,” ungkap dia.

Pada tanggal 20 Juni, PSYQ FC akan bersua Mathole’ FC, tanggal 21 Mathole’ FC vs Bahrul Ulum FC dan tanggal 22 Bahrul Ulum Fc Vs PSYQ FC. Sistem yang digunakan semi kompetisi.

Diharapkan kompetisi ini bisa memunculkan bibit-bibit di bidang sepak bola. Sehingga persepakbolaan Indonesia semakin maju dan bisa bersaing dengan negara lainnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...