Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mantan Pemain Persiku Kudus Dikontrak Klub Liga 1 Borneo FC

Andy Harjito (Borneofc.id)

MURIANEWS, Kudus – Mantan pemain Persiku Muhammad Andy Harjito berhasil menembus seleksi dan berada di skuad senior klub Liga 1 asal Kalimantan, Borneo FC.

Pesepak bola 21 tahun itu telah disodori kontrak dari pihak manajemen Pesut Etam. Dia dikontrak selama tiga musim lamanya.

Dihubungi Murianews, Andy mengungkapkan kegembiraannya. Dia, seakan masih belum menyangka jerih payahnya bisa membuahkan hasil yang cukup manis.

Bagaimana tidak, dia akan berada dalam satu klub yang juga menaungi sederet pemain-pemain sepak bola yang kondang. Seperti Dieogo Michiele, Stefano Lilipaly, hingga penyerang anyar Borneo FC, Matheus Pato

”Tentu sangat senang, ini adalah pengalaman berharga dalam hidup saya, kesempatan belajar dengan para pemain berkelas terbuka lebar di sini,” kata Andy, Senin (13/6/2022).

Andy sendiri, memang masih akan menjadi pemain pelapis di tim senior. Namun, hal tersebut tak akan menjadi masalah bagi pemain bernomor punggung 27 itu. Karena, sekali lagi, dia bisa berlatih sekaligus belajar dengan para pemain sekelas Liga I.

”Saya ada di pos stiker, saya di sini belajar dengan senior, bagaimana menjadi striker yang bagus. Orang-orangnya ramah dan terbuka,” ungkapnya.

Andy dan skuad Borneo FC sendiri kini tengah menjalani latihan yang intens untuk menyambut pertandingan Piala Presiden kontra Madura United, Selasa (14/6/2022) besok.

Sebagai informasi, Andy Harjito kerap menjadi bagian dari skuad Persiku Kudus. Mulai dari 2018 hingga tahun 2021 kemarin.

Di Persiku, Andy pernah merasakan manisnya menjadi juara di gelaran Liga 3 Jawa Tengah tahun 2019 silam. Namun, Andy juga pernah merasakan betapa terpuruknya skuad Macan Muria saat turun di Liga 3 Jawa Tengah 2021 kemarin.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Penulis: Supriyadi

Comments
Loading...