Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Jepara Periksa Simpatisan Khilafatul Muslimin

Polres Jepara Panggil Simpatisan Khilafatul Muslimin
Aparat mencabut plang Khilafatul Muslimin di Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong Jepara. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Polres Jepara memanggil simpatisan Khilafatul Muslimin Jepara berinisial MA (63). Simpatisan itu dipanggil untuk menjalani pemeriksaan pihak kepolisian di Mapolres Jepara.

Ia memasuki kantor Satreskrim Polres Jepara pukul 10.00 WIB. Tak ada nampak wajah cemas dan khawatir di wajahnya.

MA datang dengan pakaian serba cokelat, memakai peci dan sarung wana cokelat. Ia datang ditemani seorang pria yang usinya lebih muda darinya. Saat ditemui awak media, MA enggan membeberkan kedatangannya itu.

Baca: Ternyata, Jepara Cikal Bakal Khilafatul Muslimin Wilayah Muria

Kasatreskrim Polres Jepara, AKP M Fachrur Rozi, mengatakan saat ini pihaknya melakukan penyelidikan pada MA. Ia dipanggil dengan status simpatisan Khilafatul Muslimin di Jepara.

”Saat ini telah dilakukan penyelidikan terhadap MA. Dia salah satu simpatisan Khilafatul Muslimin di Jepara. Dua orang kita panggil,” terang Rozi, saat ditemui di ruangannya.

Dari hasil pemeriksaan itu, kata Rozi, keterangan-keterangan yang disampaikan oleh MA akan dikembangkan. Baik soal jaringan atau hal-hal lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Jepara telah mencabut plang Khilafatul Muslimin di Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong. Ini merupakan buntut dari penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qodir Hasan Baraja oleh Polda Metro Jaya.

Di Jepara sendiri, ada 80 an jemaah Khilafatul Muslimin yang masih aktif. Jaringannya tersebar di beberapa kecamatan di Bumi Kartini.

 

Reporter: Faqih Mansyur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...