Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PKB Godok Nama-Nama untuk Pendamping Muhaimin Nyapres

PKB Godok Nama-Nama untuk Pendamping Muhaimin Nyapres
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Internal PKB sudah memastikan bahwa Muhaimin Iskandar akan dicalonkan sebagai Presiden pada 2024 mendatang. Karena itu, saat ini PKB tengah fokus untuk menggodok nama-nama calon wakil presiden (cawapres) yang nantinya akan mendampingi Muhaimin.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, sejauh ini sudah ada nama-nama yang masuk dalam daftar cawapres.

Nama-nama tokoh yang masuk dalam radar PKB untuk diusung sebagai bakal cawapres, antara lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca: Asisten Gus Baha Tenyata Paman Muhaimin Iskandar

”Ya, tentu kami mendapatkan masukan dari masyarakat, kita lihat rekam jejak juga karena kami sudah memastikan Gus Muhaimin capres, tentu saatnya kami mencari cawapres,” kata Jazilul, dikutip dari Antara, Senin (13/6/2022).

Jazilul menilai nama-nama tersebut memiliki rekam jejak dan pengalaman yang mumpuni untuk menjadi cawapres, mendampingi Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. Menurutnya, nama-nama yang masuk dalam radar cawapres tersebut akan ditawarkan kepada parpol lainnya yang nantinya akan diajak koalisi dengan PKB untuk menjadi pasangan calon.

Baca: Kala Cak Imin Melirik Sri Mulyani untuk Dipinang Sebagai Cawapres

”Tentunya kalau kami berkoalisi, kita mengusung pasangan calon, ‘kan harus kami pilih yang memiliki kans memenangi pilpres. Nama-nama tersebut kami yakin bisa dahsyat jika berpasangan dengan Gus Muhaimin yang juga punya basis elektoral kuat, utamanya di kalangan pesantren dan warga nahdiyin,” ujarnya.

Sebelumnya, Muhaimin secara terang-terangan juga akan meminang Sri Mulyani untuk dijadikan cawapres. Namun, pihaknya mengaku belum berkomunikasi secara langsung dengan Menteri Keuangan tersebut.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Antara

Comments
Loading...