Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pj Bupati Jepara: Layanan Puskesmas Harus Cepat

Pj Bupati Jepara: Layanan Puskesmas Harus Cepat
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta meninjau layanan kesehatan di Puskesmas Kedung I. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta terus menggenjot pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya yaitu pelayanan di Puskesmas yang harus dipercepat.

Edy menyampaikan, pelayanan kesehatan harus diutamakan. Terutama peningkatan aksesabilitas layanan kesehatan untuk warga kurang mampu.

”Setiap masyarakat yang sakit, berhak mendapatkan pelayanan kesehatan. Dan itu harus cepat,” kata Edy saat rapat koordinasi dengan Kepala Puskesmas se Kabupaten Jepara di Puskesmas Kedung I, Senin (13/6/2022).

Baca: Pj Bupati Jepara Minta Layanan Rumah Sakit Dipercepat

Menurutnya, seluruh jajaran pemerintah daerah wajib merespons dan menangani masalah kesehatan warga kurang mampu secepatnya. Dia berharap, agar puskesmas dan rumah sakit dapat memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

”Masyarakat yang sakit harus kita layani dengan baik. Respon dengan cepat, jangan sampai menunggu administrasi selesai baru dilayani,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Edy meminita seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Jepara berperan aktif dalam menangani stunting. Di sampingi itu, Edy juga meminta pencanangan program imunisasi pada anak digalakkan.

”Yang tak kalah penting adalah target vaksinasi harus dikejar agar tercapai targetnya. Kita edukasi masyarakat menjaga kesehatan lingkungan dan keluarganya,” terangnya.

Pj Bupati Jepara juga mengunjungi setiap beberapa ruang pelayanan di puskesmas tersebut. Salah satunya ruang bersalin.

Edy Supriyanta mendatangi warga yang habis melahirkan. Dia mendoakan warga tersebut segera pulih. Warga yang berobat di puskesmas itu juga disapa Edy.

”Apa yang dikeluhkan sampaikan kepada petugas kesehatan. Semoga warga sakit cepat sembuh. Tetap semangat dan sehat,” pungkasnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...