Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Operasi Patuh Candi, Kapolres Blora: Sekecil Apapun Pelanggaran Awal Kecelakaan

Operasi Patuh Candi, Kapolres Blora: Sekecil Apapun Pelanggaran Awal Kecelakaan
Apel Operasi Patuh Candi 2022 di Halaman Polres Blora. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Operasi Patuh Candi 2022 dimulai hari ini hingga Mingu (26/6/2022). Jajaran Polres Blora menggelar apel pasukan sebelum memulai operasi.

Apel gelar pasukan itu dipimpin Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah. Pasukan yang tergabung dalam operasi itu, yakni personel Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, Satpol PP Blora, dan Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan Blora.

Kapolres Blora AKBP Aan mengimbau masyarakat agar selalu taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Sebab, lanjutnya sekecil apapun pelanggaran akan menjadi awal dari terjadinya kecelakaan.

Baca: Blora Punya Rumah Restorative Justice

”Mari hati-hati dan tertib dalam berlalu lintas. Jaga keselamatan diri dan orang lain dengan tertib dan sopan dijalan,” imbau Kapolres Blora.

Aan juga membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah terkait pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022. Dalam amanat itu, petugas di lapangan diminta melakukan pendekatan humanis dan edukasi.

Selain itu, petugas juga diminta memberikan imbauan secara simpatik ke masyarakat baik secara langsung maupun dengan memanfaatkan media sosial.

”Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, hindari complain masyarakat, dan bertindak humanis. Selalu berdoa mengucapkan syukur pada Allah, Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Untuk diketahui, Operasi Patuh digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi itu digelar selama 14 hari, mulai dari Senin (13/6/2022) hingga Minggu (26/6/2022).

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Cipta Kondisi jelang Hari Bhayangkara Tahun 2022 pada masa pandemi Covid-19.

”Sasaran utama dalam Operasi Patuh Candi 2022 ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan,” ucap Kapolres Blora.

Selain apel petugas gabungan, dalam kegiatan tersebut juga digelar sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk kegiatan Operasi Patuh Candi 2022.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...