Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Operasi Patuh Candi, Polres Pati Siapkan Ratusan Personel

Operasi Patuh Candi, Polres Pati Siapkan Ratusan Personel
Ratusan personel mengikuti Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Operasi Patuh Candi 2022 dimulai hari ini hingga Minggu (26/6/2022). Polres Pati menyiapkan ratusan personel dan melibatkan Kodim 0718/Pati, Dishub Pati, dan Satpol PP Pati.

Kegiatan dimulai dari apel yang dipimpin Kapolres Pati AKBP Christian Tobing. Hadir juga Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani.

”Ada 88 petugas ditambah (personel) dari steak holder lainnya. (Jadi) sekitar ada 300-an personel yang terlibat,” ujar Christian, Senin (13/6/2022).

Baca: Sosialisasi Operasi Patuh Candi Digelar di Pati, Ini Sasarannya

Christian mengatakan Operasi Patuh Candi nantinya mengedepankan penindakan secara humanis. Operasi Patuh Candi sendiri bertema Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa di Masa Pandemi Covid-19 ini.

Diharapkan, masyarakat tertib berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan menurun. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas kerap terjadi karena dipicu ulah pengendara yang melanggar aturan.

Operasi Patuh Candi nanti didukung dengan kamera electronic traffic law enforcement (ETLE). Kamer aitu sebelumnya telah dipasang di sejumlah lokasi rawan kecelakaan.

Kapolres berharap melalui operasi berbasis teknologi ini, kepatuhan masyarakat pada peraturan lalu lintas meningkat. Terlebih angka kecelakaan lalu lintas bisa turun signifikan tahun ini.

”Perlu kesadaran bersama dari masyarakat Pati khususnya adik-adik generasi muda untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Di Masa operasi patuh ini adalah kita lakukan untuk cipta kondisi menjelang 1 Juli (HUT Bhayangkara),” tandas Christian Tobing.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...