Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Manchester City Berpeluang ‘Bajak’ Frankie de Jong dari Rivalnya, MU

Frankie de Jong
Frankie de Jong, masih belum bisa dipastikan masa depannya. Apakah ke Manchester United atau malah ke Manchester City. (facebook.com/fcbarcelona/photos)

MURIANEWS, Manchester – Kabar panas berkaitan dengan bursa transfer terhadap Frankie de Jong menyeruak di Inggris saat ini. Gelandang Barcelona ini sepertinya akan menjadi rebutan bagi dua klub sekota yang terlibat rivalitas tinggi sepanjang sejarah.

Sejak Erik ten Hag menjadi pelatih Manchester United, Frankie de Jong menjadi incaran serius mereka di bursa transfer. Pembicaraan intens antara Manchester United dengan Barcelona juga sudah berlangsung lama.

Namun dalam perkembangannya, label harga yang dipasang Barcelona sebesar 100 juta poundsterling masih menjadi ganjalan bagi Manchester United. Disisi lain, Frankie de Jong sebenarnya tidak ingin meninggalkan Barcelona.

Sehingga Barcelona dalam hal ini menjadikan patokan harga menjadi satu-satunya faktor untuk memastikan masa depan pemain asal Belanda ini. Apalagi saat ini Barcelona memang tengah membutuhkan banyak dana untuk memperbaiki situasi keuangan mereka.

Disinilah, Manchester City dengan kemampua dana yang kuat berpotensi untuk bisa ‘merubah’ arah kepergian Frankie de Jong. Bukan ke Old Trafford, namun ke Etihad Stadium. Sesuatu yang sangat mungkin terjadi yang bisa dilakukan Manchester City.

BACA JUGA: Keinginan Manchester United Datangkan Frenkie de Jong Belum Menemui Kejelasan

Dalam kasus Jack Grealish musim lalu, hal yang sama sudah terjadi. Saat itu MU juga yang pertama mendekati pemain itu, sebelum akhirnya malah mendarat di Etihad Stadium, karena mereka mampu mengeluarkan 100 juta poundsterling.

Sebaliknya, pada jendela transfer musim dingin dan musim panas 2019, MU memenangkan rebutan atas diri Alexis Sanchez dan Harry Maguire. Meski demikian, Manchester City tetap bisa tertawa lebar, karena dua pemain ini terbukti bukanlah rekrutan sukses yang dibuat oleh kubu seterunya itu.

Hal yang sama juga berlaku pada kasus Cristiano Ronaldo, yang kemudian memaksa Mancheseter United merekrut kembali mantan pemain mereka untuk menghindari penghinaan dari The Citizens.

Sebaliknya, City akhirnya menunjukan diri mereka tidak membutuhkan CR7 mencapai kesuksesan. Di sisi lain, kehadiran Ronaldo di Manchester United, pada akhirnya menempatkan mereka dibawah Manchester City pada musim lalu.

Dari banyak kasus, menunjukan bahwa Man City biasanya menjadi tim yang secara aktif mendekati pemain terlebih dahulu, dengan Manchester United menangkapnya kemudian. Namun, kali ini, dalam kasus Frankie de Jong, Man City tampaknya berpeluang besar untuk memenangkannya.

Manchester City kemungkinan akan dapat membayar harga yang lebih tinggi daripada yang ditawarkan Manchester United untuk mendapatkan de Jong dari Barcelona. Setidaknya seperti itulah kabar yang saat ini tengah berkembang di Inggris terkait Frankie de Jong.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...