Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Manchester United Bersiap-siap ’Rebut’ Lewandowski dari Kejaran Barcelona

Robert Lewandowski
Lewandowski kini dikabarkan menjadi ‘rebutan’ Manchester United dan Barcelona. (facebook.com/rl9official)

MURIANEWS, Manchester – Keinginan Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen memunculkan persaingan sengit di luar lapangan. Saat ini penyerang internasional Polandia, sedang berusaha keras untuk meninggalkan Raksasa Jerman pada musim ini.

Lewandowski menghabiskan 8 musim manis bersama Bayern Munich, pemain Polandia itu berkontribusi pada Bavarian Gray Lobster dengan 344 gol dan 72 assist. Selain itu, Lewandowsky juga sudah memenangkan banyak gelar bersama Bayern, dengan puncaknya saat merebut treble pada 2020.

Namun untuk gelar individu, Lewy mungkin masih kekurangan sedikit sesuatu untuk ‘dikenali’. Penyesalan terbesar pemain berusia 33 tahun itu adalah saat dirinya ‘batal’ memenangkan Ballon d’Or 2020, disaat pandemic Covid-19.

Padahal saat itu, dirinya hampir pasti akan memiliki gelar individu bergengsi itu. Pada tahun itu, Ballon d’Or dibatalkan pemilihannya. Kini kontrak Lewy dengan Bayern hanya menyisakan satu musim, dengan keinginan besar ingin pergi mencari tantangan dalam karirnya.

Barcelona adalah, tim awal yang disebut-sebut dekat dengan Lewandowski saat ini. Namun dengan label harga 40 juta poundsterling, dipatok Dewan Direksi Bayern Munchen, sangat mungkin berada di luar jangkauan Barcelona, yang saat ini tengah mengalami kesulitan keuangan.

BACA JUGA: Robert Lewandowski ‘Ngotot’ Ingin Tinggalkan Bayern Munich Musim Panas Ini

Dengan situasi ini, kini berhembus kabar, Manchester United kemungkinan akan ikut ‘berebut’ mendapatkan jasa pemain Polandia ini. Di luar itu, Chelsea juga tampaknya mulai tertarik pada Lewandowski.

Dalam perkembangan terakhir, Manchester United yang menghadapi penurunan kualitas Marcus Rashford dan masalah hukum Mason Greenwood, kini membutuhkan seorang pendobrak di bagian depan. Dengan hanya mengandalkan Ronaldo, Manchester United dipastikan akan kewalahan.

Sehingga untuk merekrut Lewy jelas bukan ide yang buruk bagi Erik ten Hag untuk saat ini. Sehingga besar kemungkinan kini Manchester United siap-siap ‘membajak’ jalan Lewandowsky menuju Camp Nou.

Satu hal yang akan menjadi titik lemah bagi Manchester United untuk mendapatkan Lewandowski barangkali adalah kenyataan bahwa mereka tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan. Kondisi ini akan menjadi ganjalan besar bagi Lewandowski yang berambisi.

Liga Champions, sudah dipastikan akan menjadi salah satu pertimbangan bagi pemain-pemain top untuk memutuskan klub yang akan dibelanya. Mengingat level Lewandowski, kemungkinan besar Manchester United akan menghadapi masalah rumit.
Sampai saat ini, Lewandowski juga belum mencapai arah yang jelas dengan Barcelona. Pemain ini, pernah mengungkapkan pernyataan, kepindahannya ke Barcelona belum sepenuhnya pasti.

“Apakah saya optimis tentang penandatanganan untuk Barca? Itu pertanyaan besar. Saya tidak suka berada dalam situasi ini, yang pasti saat ini karier saya di Bayern sudah berakhir. Saya tidak melihat adanya kesempatan untuk melanjutkan karier saya di klub ini,” ujar Lewandowski.

Lewandowski memastikan masa depannya akan semakin jelas setelah Polandia menyelesaikan kiprahnya di UEFA Nations League. Namun pemain ini memastikan ingin meninggalkan Bayern Munich.

“Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan dalam dua pekan ke depan, saya tidak ingin bertahan di klub dan saya ingin fokus pada Polandia setelah liga. Setelah Nations League, kami akan punya waktu untuk membicarakan situasinya, tetapi saya tidak melihat kemungkinan untuk tetap di Bayern,” kata Lewy.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...