Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jabar

Ganjar Sampaikan Doa Warga Jateng untuk Eril Putra Ridwan Kamil

Gubernur Ganjar Pranowo melayat Eril putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Bandung – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan doa dan duka cita atas meninggalnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Ini ia sampaikan saat melayat di Gedung Pakuan Kota Banding, Minggu (12/6/2022) malam. Ganjar datang Bersama istri, Siti Atikoh.

Cukup lama Ganjar berada di gedung itu. Dalam tayangan video di luar gedung, nampak Ganjar bersama Ridwan Kamil menyalatkan jenazah Eril dan ikut mendoakan. Ridwan Kamil sendiri yang menjadi imam dalam salat jenazah itu.

Usai keluar dari Gedung Pakuan, Ganjar mengatakan berbincang banyak dengan Ridwan Kamil. Dalam pertemuan itu, Ganjar melihat sebuah kesedihan mendalam tapi sekaligus keikhlasan.

”Saya atas nama pribadi dan masyarakat Jawa Tengah turut berduka. Innalillahiwainnailaihirajiun. Mudah-mudahan, dosa almarhum diampuni dan seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT. Saya sampaikan pada beliau Kang Emil dan istri, banyak warga Jawa Tengah mendoakan ananda tercinta,” kata Ganjar.

Baca: Kekasih Eril, Nabila Ishma: “Kamu Pergi Dengan Cara yang Indah, Eril”

Ganjar juga mendengar cerita Ridwan Kamil tentang bagaimana perasaannya saat ini setelah dua pekan suasana batin diaduk-aduk akibat tidak ada kepastian terkait keberadaan Eril.

”Dan beliau sampaikan betapa bahagianya mendapatkan kabar itu. Meskipun beliau menyatakan berbahagia, tapi saya lihat raut muka kesedihan yang sangat menusuk,” jelasnya.

Baca: Jenazah Eril Akan Dimakamkan Senin

Ganjar juga mendapat cerita dari Ridwan Kamil bagaimana kondisi jenazah Eril. Menurut Ridwan Kamil, jenazah Eril dalam kondisi utuh, mengeluarkan aroma wangi serta kepala menengok ke kanan.

Insyaallah itu menunjukkan proses kebaikan selama ananda di dunia yang banyak membantu orang. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya,” pungkas Ganjar.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...