Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tiga Ruko di Grobogan Terbakar, Salah Satunya Kantor JNE

Tiga Ruko di Grobogan Terbakar, Salah Satunya Kantor JNE
Tangkap layar kebakaran tiga ruko di Desa Pandanarum, Kecamatan Gabus, Grobogan, Minggu (12/6/2022) malam. (Facebook/Info Grobogan Update)

MURIANEWS, Grobogan – Tiga rumah toko (ruko) di Dusun Pandan, RT 3/RW 3 di Desa Pandanarum, Kecamatan Gabus, Grobogan, Jawa Tengah terbakar Minggu (13/6/2022) malam. Total kerugian mencapai 150 juta.

Tiga ruko yang terbakar masing-masing milik Eko (pegawai Perhutani) dengan kerugian Rp 20 juta. Kemudian Muh Qomarudin yang merupakan kantor JNE dengan kerugian Rp 70 juta.

Korban ketiga yakni ruko milik Wahyudi, yang bekerja sebagai perangkat desa. Kerugian di rukonya sekitar 65 juta.

Baca: Hari Lingkungan Hidup, Seribu Pohon Ditanam di Grobogan

Kepala Satpol PP Grobogan Nurnawanta mengungkapkan, api mulanya merambat dari ruko milik Wahyudi. Api dengan cepat membesar dan merambat ke ruko di sebelahnya.

”Pihak Damkar menerima laporan pada pukul 19.23 WIB dan sampai di lokasi pukul 19.40 WIB. Pendinginan dilakukan hingga pukul 22.05 WIB,” kata Nurnawanta, Senin (13/6/2022).

Video mengenai kebakaran tersebut sempat diunggah ke media sosial oleh akun Bang Joe di grup Facebook Info Grobogran Update. ”JNE Pandanharum Gabus Grobogan. Kronologi mas e…” begitu keterangan yang ditulis unggahan itu.

Tampak dalam video berdurasi 18 detik itu, api berkobar di ruko yang tepat berada di pinggir jalan. Warga menonton di seberang jalan sembari menunggu pemadam kebakaran datang.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...