Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hari Lingkungan Hidup, Seribu Pohon Ditanam di Grobogan

Hari Lingkungan Hidup, Seribu Pohon Ditanam di Grobogan
Bupati Grobogan Sri Sumarni menanam pohon secara simbolis dalam rangka Hari Lingkungan Hidup di Halaman Gedung Serba Guna Purwodadi, Minggu (12/6/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Minggu (12/6/2022). Peringatan dilakukan dengan menggelar acara bertajuk Gowes GoGreen hingga menanam seribu pohon.

Gowes GoGreen dilakukan dengan bersepeda menyusuri di sepanjang jalan utama di Purwodadi, Grobogan. Mulai Taman Ir Soekarno Purwodadi, kemudian penanaman pohon secara simbolis di kawasan Gedung Serba Guna (GSG) Purwodadi, lalu kembali titik awal lagi.

Gowes GoGreen diikuti Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta Wabup Bambang Pujiyanto, serta Forkompimda. Mereka yang juga diminta melakukan penanaman pohon di sekitar GSG Purwodadi.

Baca: CFD Kembali Digelar, Warga Grobogan Tumplek Blek

Kepala DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo mengatakan, rangkaian acaranya dimulai dengan bersih-bersih dan sosialisasi mengenai bank sampah. Kemudian dilanjutkan dengan bersepeda dan penanaman pohon.

”Secara simbolis yang ditanam 25 pohon. Ada macam-macam (pohon), bringin, mindik, dan lain sebagainya. Sebelumnya sudah ditanam 1000-an di Kota Purwodadi dengan pohon yang rindang-rindang,” kata Agus.

Usai Gowes GoGreen, acara dilanjutkan dengan pengundian hadiah bagi peserta yang memilki kupon. Hadiah dalam acara ini ada bermacam-macam seperti vas bunga, pot dari ban, dan berbagai benda menarik lainnya. Benda-benda itu terbuat dari limbah,

Selain itu, tentu saja ada perangkat rumah tangga seperti tv, mesin cuci, kulkas, dan doorprize sepeda.

”Kami berikan hadiah berupa benda-benda yang terbuat dari limbah sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa sampah juga bisa dibuat berbagai macam benda. Benda-benda Itu dibuat oleh pengelola bank sampah,” tambah Agus.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...