Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mauricio Pochenttino Akan Tinggalkan PSG, Zidane Semakin Dekat Latih Messi

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino akhirnya mengakhiri kerjasama dengan PSG. (facebook.com/meravigliossa/photos)

MURIANEWS, Paris – Mauricio Pochettino akan meninggalkan PSG pada musim panas ini. Kabar terakhir yang berkembang di Paris menyebutkan, pelatih asal Argentina ini sudah bersepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka.

Setelah menjadi pelatih PSG selama kurang lebih 18 bulan, Mauricio Pochettino akhirnya menyudahi kebersamaanya dengan Raksasa Prancis itu. Terakhir, Pochettino mempersembahkan gelar Juara Ligue 1 Prancis, musim lalu.

PSG Musim lalu keluar menjadi juara setelah memastikan selisih 15 poin dari Marseille yang berada di posisi kedua. Namun kesuksesan ini nampaknya tidak cukup memuaskan bagi Manajemen PSG, melihat materi pemain gemerlap yang mereka miliki.

Menukil berita di Daily Mail, kegagalan PSG di arena Liga Champions menjadi salah satu faktor mengapa akhirnya Pochettino harus ‘terusir’ dari posisinya sebagai pelatih Le Perriens. Kekalahan dari Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions membuat petinggi PSG kecewa.

BACA JUGA: Rumor Panas Zidane Tangani PSG Kembali Menyeruak di Prancis

Pada pekan lalu, Mauricio Pochettino yang juga pernag menjadi pelatih Tottenham Hotspur, Inggris, dikabarkan telah bertemun bertemu dengan petinggi PSG. Dalam pertemuan tersebut, akhirnya kata ‘perpisahan’ muncul untuk Mauricio Pochettino.

Keputusan PSG menghentikan Pochettino semakin membuat rumor kedatangan Zinedine Zidane menguat. Kendati pihak Zidane menyatakan belum dihubungi oleh PSG, namun keyakinan public bahwa Zidane akan menangani PSG semakin kuat.

Sejak akhir musim ini, nama Zinidine Zidane sudah dihubung-hubungkan dengan PSG. Mantan Pelatih Real Madrid ini disebut-sebut menjadi sosok yang paling tepat menjadi pelatih PSG selanjutnya.

Bahkan pada perkembangan berikutnya, menyusul keputusan Kylian Mbappe bertahan di PSG, nama Zidane semakin kuat. Mega bintang Prancis ini setuju tetap tinggal di Paris asalkan PSG dilatih oleh Zinedine Zidane.

Dengan perkembangan terbaru ini, maka kemungkinan Zinedine Zidane melatih Lionel Messi menjadi semakin dekat untuk jadi kenyataan. Zidane yang pernah menghadapi Messi di Liga Spanyol, kemungkinan akan bahu membahu di PSG.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...