Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Indonesia Hanya Kebagian Satu Gelar Juara di Indonesia Masters 2022

Fajar/Rian
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto sukses menjadi Juara Indonesia Masters 2022. (pbsi)

MURIANEWS, Jakarta – Turnamen Badminton Indonesia Masters 2022 sudah berakhir pada Minggu (12/6/2022) malam. Dari turnamen Super Level 500 ini, Indonesia akhirnya hanya mendapatkan satu gelar juara dari dua kemungkinan yang bisa direbut.

Pasangan Ganda Putra Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto akhirnya masih bisa menyelamatkan muka Indonesia di turnamen ini. Mereka berhasil menang di pertandingan final melawan pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Pada pertandingan ini, pasangan ganda putra berusia muda ini berhasil menang dua set langsung. Mereka menang dengan skor masing-masing 21-10 dan 21-17. Hasil ini menjadi capaian luar biasa bagi mereka.

Sementara itu, pada pertandingan final ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang bertanding lebih awal, harus menerima kekalahan. Pasangan ini gagal menjuarai Indonesia Masters 2022 usai tumbang di tangan ganda putri asal China, Chen Qingcheng/Jia Yifan.

BACA JUGA: Pemain Malaysia dan Thailand Mencret, Indonesia Masters 2022 ’Gaduh’

Apriyani/Fadia tidak mampu mengalahkan pasangan gadan ranking satu dunia asal China tersebut. Meski sempat melakukan perlawanan sengit di set pertama, mereka akhirnya kalah dua set langsung melalui skor 18-21 dan 12-21.

Meski gagal juara, prestasi yang diraih Apriyani/Fadia tetap merupakan capaian yang luar biasa bagi mereka. Sebab mereka merupakan pasangan baru, yang baru dibentuk pada tahun ini. Paling tidak, mereka kini sudah mulai memberikan ancaman bagi pasanga ganda putri dunia lainnya.

Pada nomor lainnya di Indonesia Masters 2022, pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi kampiun setelah menang di final. Sedangkan Viktor Axelsen (Denmark) keluar menjadi juara di sektor tunggal putra. Sementara Chen Yufei dari China, merebut kemenangan di final tunggal putri.

Dari hasil-hasil itu, Tim China berhasil menjadi tim dengan gelar juara terbanyak di Indonesia Masters 2022. Mereka berhasil merebut tiga gelar juara di turnamen ini.

Hasil Lengkap Final Indonesia Masters 2022:
Ganda Campuran |Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) | 13-21, 14-21
Tunggal Putra | Chou Tien Chen (China Taipei) vs Viktor Axelsen (Denmark) | 21-10, 21-12
Tunggal Putri | Chen Yu Fei (China) vs Ratchanok Intanon (Thailand) | 21-16, 18-21, 21-15
Ganda Putri | Apriyani Rahayu/Siti Fadia S. Ramadhanti (Indonesia) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) | 18-21, 12-21
Ganda Putra |Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China) | 21-10, 21-17

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...