Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Konten Negatif di Media Sosial kok Gampang Viral, Ini Penjelasannya

Konten Negatif di Media Sosial kok Gampang Viral, Ini Penjelasannya
Foto: Ilustrasi media sosial (Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Ada beragam konten yang terdapat di media sosial selama ini. Mulai dari informasi yang bermanfaat hingga konten negatif, dan bahkan berita hoaks.

Dari beragam konten itu, justru paling disuka adalah konten negatif. Bahkan, konten negatif ini lebih cepat viral dibandingkan konten positif.

Kenapa bisa begini? Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari Detik.com, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Viral, di Gresik Ada Manusia Menikah dengan Kambing

Menurut Arrundina Puspita Dewi, M. Psi seorang psikolog klinis dari Ohana Space, konten yang viral adalah konten yang menarik untuk dibicarakan, baik bersama teman ataupun keluarga.

”Ada beberapa orang yang memiliki kecenderungan untuk viral, agar dibicarakan oleh orang lain sehingga mendapatkan validasi. Biasanya yang jadi bahan perbincangan orang dan cepet viralnya ya konten negatif, makanya orang-orang bikin kontroversi yang negatif supaya viral,” ucap Dina, berbicara dalam program e-life detikcom, Jumat (10/6/2022).

Sebenarnya, tidak jarang konten positif juga mendapatkan banyak atensi dari netizen. Hal itu menjadi bukti bahwa tidak menjadi sebuah keharusan bahwa konten viral selalu konten negatif.

”Nggak juga, intinya konten yang menarik untuk dibicarakan, kontennya tidak selamanya negatif. Cuma bikin konten yang positif terus viral itu lumayan susah,” tambah Dina.

”Sebenernya bisa aja konten yang positif jadi viral, misalnya kita punya skill menggambar terus dibuat konten, karena kontennya menarik jadinya viral. Akhirnya, banyak orang yang ngeshare ke temen-temennya kalo misalnya mau belajar gambar ke akun kita aja, kita jadi terkenal,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: detik.com

Comments
Loading...