Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jual Pemain Muda Untuk Beli Pemain Tua, Strategi Barceloa Atasi Masalah

Barcelona
Lewandowski menjadi salah satu incaran Barcelona, musim ini. (facebook.com/rl9official)

MURIANEWS, Barcelona – Barcelona saat ini memang masih dililit masalah keuangan di klubnya. Sebuah strategi ’aneh’ akhirnya dilakukan raksasa Spanyol ini untuk tetap bisa bersaing di bursa transfer musim ini.

Dari langkah-langkah yang dilakukan, Barcelona kini lebih memilih menjual pemain-pemain muda mereka. Sedangkan untuk kebutuhan timnya, mereka kemudian mencoba untuk mendapatkan pemain-pemain berumur yang sekiranya masih bisa diandalkan.

Dalan dua musim terakhir, Barcelona memang memang harus berjibaku untuk mengatasi permasalah keuangan yang membelit mereka. Mereka bahkan tidak berhasil mendapatkan gelar apapun dalam beberapa musim terakhir ini.

Upaya untuk membangun tim sudah dilakukan oleh Barcelona, dengan mencoba melakukan berbagai upaya. Setelah memanggil pulang Xavi Hernandez, Barcelona yang pada awalnya terseok-seok di awal musim lalu, akhirnya mampu finish di posisi kedua Liga Spanyol.

BACA JUGA: Laporta Ibaratkan Barcelona Sudah Berada di Ruang ICU, Setelah Alami ’Koma’

Meski gagal di Liga Champions, Liga Europa dan Copa Del Rey, raihan Barcelona dibawah Xavi Hernandez tetap dianggap sebagai sesuatu yang positif. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari situasi keuangan yang hingga kini belum sepenuhnya pulih.

Kini di bursa transfer pemain musim ini, Barcelona juga melakukan langkah-langkah ‘aneh’. Jika banyak klub melakukan upaya dengan merekrut pemain-pemain muda, maka Barcelona malah memilih mencoba mendapatkan pemain-pemain berumur.

Saat ini Barcelona sudah mulai memasukan sejumlah nama dalam daftar pemain yang akan mereka rekrut pada musim ini. Tiga pemain yang tengah dalam proses transfer adalah pemain berusia di atas 30 tahun.

Mereka adalah Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso dan Robert Lewandowski. Mereka memiliki usia diatas 30 tahun. Sedangkan dua pemain lainnya, Frank Kessie dan Andreas Christensen yang juga diincar Barcelona berusia dibawah 30 tahun.

Pemain-pemain tersebut dikabarkan akan segera merapat ke Stadion Camp Nou untuk musim depan. Kessie berusia 25 tahun sementara Christensen sudah menginjak usia 26 tahun.
Sedangkan Marcos Alonso berusia 31 tahun, Azpilicueta (32 tahun), dan Lewandowski (33 tahun).

Jauh sebelumnya, pada pertengahan musim, Barcelona sudah mengawali strategi aneh itu dengan mendatangkan Dani Alves. Pemain senior Brasil ini dipanggil balik, secara hampir bersamaan dengan kehadiran Xavi Hernandez. Alves saat ini sudah berusia 38 tahun.

Lainnya ada nama Piere Emerick Aubameyang yang saat ini berusia 32 tahun. Selain itu Barcelona juga kedapatan telah mempertahankan Sergi Roberto yang berusia 30 tahun. Beberapa pemain Barcelona lainnya juga banyak yang berusia diatas 30 tahun.

Mereka adalah Marc-Andre ter Stegen (30 tahun), Gerard Pique (35 tahun), Jordi Alba (33 tahun), dan Sergio Busquets (33 tahun). Mereka dipastikan masih akan jadi andalan Barcelona di musim depan.

Pada saat bersamaan, Barcelona justru menjual sejumlah pemain mereka. Ousmane Dembele dan Frankie de Jong, yang masih beruia muda, saat ini masuk dalam daftar jual mereka. Patut ditunggu apakah revolusi Barcelona pada musim depan dengan mendatangkan pemain berumur ini akan berhasil atau tidak.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: MSN.com

Comments
Loading...