Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

CFD Kembali Digelar, Warga Grobogan Tumplek Blek

Warga Grobogan Tumplek Blek
Warga Grobogan tumplek blek di area digelarnya CFD, di Jalan Letjend R. Suprapto Purwodadi, Minggu (12/6/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogran – Car free day (CFD) kembali digelar di Purwodadi Grobogan, Minggu (12/6/2022). Even yang sebelumnya ditiadakan lantaran pandemic covid ini kembali digelar. Ribuan warga tumplek blek di arena CFD yang untuk pertama kali digelar setelah libur dua tahun itu.

Ribuan warga Grobogan, terlihat menyemut di Jalan Letjend R Suprapto, Purwodadi, lokasi digelarnya CFD, pada Minggu (12/6/2022) pagi. Bahkan, sampai jalan dibuka untuk kendaraan bermotor pada pukul 09.00 WIB, warga masih memadati area CFD.

Salah satu pengunjung CFD, Arienta, warga Jetis Kelurahan Purwodadi mengaku senang dengan digelarnya lagi CFD ini. Namun, dia berharap agar ke depan bisa segera dibolehkan lagi digelar live musik.

”Senang tentu saja. Apalagi sudah libur dua tahun karena Pandemi. Memang seharusnya sudah boleh dari kemarin-kemarin,” kata dia.

Menurutnya, yang perlu diperhatikan yakni soal pengelolaan sampah. Sebab, banyak pengunjung membuang sampah sembarangan.

”Sayangnya ini masih banyak sampah. Itu saja sih,” imbuhnya.

BACA JUGA: CFD Kudus Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Mandek, Cek Cakupan Lokasinya

Tidak hanya pengunjung yang antusias, para pedagang makanan dan minuman pun turut berbahagia karena dagangannya laris manis. Salah satunya yakni Ernita, warga Kuripan, Purwodadi. Dirinya mengaku tak menduga bila dagangannya laris manis di arena CFD.

”Aalhamdulillah ramai. Di luar dugaan saya. Ini sudah habis ratusan botol,” katanya di arena CFD Jalan Letjend R Suprapto.

Warga Grobogan padati arena CFD di Jalan Letjend R Suprapto. (Murianews/Saiful Anwar)

 

Sebagaimana diberitakan, kegiatan CFD akhirnya boleh kembali digelar, setelah Grobogan berada di level 1 PPKM. Selain itu, kegiatan ini juga diarahkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Grobogan

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...