Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kala Cak Imin Melirik Sri Mulyani untuk Dipinang Sebagai Cawapres

Kala Cak Imin Melirik Sri Mulyani untuk Dipinang Sebagai Cawapres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jauh hari sudah menyatakan untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. Upaya pencalonannya itu pun mendapatkan bayak dukungan, namun tidak sedikit pula yang mengkritik.

Cak Imin pun melirik Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk mendampinginya menjadi calon wakil presiden (Cawapres).

Insya Allah nanti kita maju di 2024 dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat, salah satu yang saya lirik menjadi calon wakil presiden saya adalah bu Sri Mulyani, Menteri Keuangan,” ujar Muhaimin, dikutip dari kompas.com, Minggu (12/6/2022).

Baca: Asisten Gus Baha Tenyata Paman Muhaimin Iskandar

Menurutnya, saat ini Indonesia butuh sosok pemimpin yang memahami ekonomi. Hal itu penting untuk dapat mengatasi krisis secepat mungkin apabila sewaktu-waktu terjadi. Karena itu, sosok Sri Mulyani menjadi figur yang cocok yang nantinya akan dipinang Cak Imin.

”Beliau punya pengalaman yang dahsyat soal ekonomi, ekonomi kita lagi sulit, krisis akan menjadi resesi, resesi ini harus diantisipasi, butuh wakil presiden yang kuat, yang mengerti ekonomi,” terang Cak Imin.

Baca: Cak Imin: NU dan PKB Harus Bisa Jadi Penentu Dalam Pemilihan Presiden RI 2024

Meskipun Cak Imin menggadang Sri Mulyani untuk menjadi wakilnya, namun dia mengaku belum berbicara secara langsung mengenai hal itu. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menemui Sri Mulyani untuk menyampaikan ajakannya itu.

“Belum, belum (bicara dengan Sri Mulyani), dalam waktu dekat, kita pasarkan dulu kepada partai-partai, kepada masyarakat, baru nanti kita bicara,” ucap Cak Imin.

 

Penulis: Cholis  Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...