Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Teni Meja Se-Asia Tenggara

Wagub Riau Edi Natar Nasution Lepas Muhamad Alghifari ke Kejuaraan SEATTA 2022

Wagub Riau
Wagub Riau, Edi Natar Nasution, melepas Muhamad Alghifari menuju ke Kejuaraan Tenis Meja Se-Asia Tenggara, di Bangkok, Thailand. (goriau.com)

MURIANEWS, Pekanbaru – Wakil Gubernur Riau, Brigjend (Purnawirawan) Edi Natar Nasution melepas atlet tenis meja kebangaan Riau, Muhamad Alghifari ke Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara (SEATTA) 2022. Acara pelepasan dilaksanakan di Rumah Dinas Wagub, baru-baru ini.

Muhammad Alghifari merupakan satu-satunya petenis meja asal Riau, yang berhasil lolos dalam seleksi nasional yang digelar di GOR Sukun, Kudus, akhir Mei 2022 lalu. Bersama 7 atlet tenis meja lainnya dari seluruh Indonesia, Alghifari akan menjadi wakil Indonesia di Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara (SEATTA) 14-22 Juni 2022 di Bangkok Thailand.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan moral terhadap Alghifari, Wakil Gubernur Riau, Brigjen (Purn) Edi Natar Nasution, melepasnya secara resmi. Selain itu Wagub Riau juga melakukan jamuan makan siang untuk Alghifari bersama rombongan PTMSI Riau yang mengantarnya.

Edy Natar Nasution, menyampaikan dirinya mendapat informasi dari Ketua Pengprov PTMSI Riau, Dedi Harianto Lubis, terkait keberhasilan Alghifari. Selanjutnya, tanpa ragu dirinya langsung memberikan dukungan.

BACA JUGA: Sepuluh Atlet PTM Sukun Ikut Ramaikan Seleksi Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara

“Makanya, waktu diminta melepas, saya langsung mengiyakan. Meskipun ada hal yang terjadi di organisasi tenis meja saat ini, saya tidak memikirkan hal tersebut, sebagai wakil gubernur saya berkewajiban untuk memberikan motivasi bagi atlet,” tegasnya.

Edi Nasution menganalogikan, ibarat dalam rumah tangga apabila ibu dan bapak bertengkar, anak tidak boleh jadi korban. Sehingga, Alghifari harus fokus berjuang, dan tidak memikirkan hal yang lain.

“Yakinlah kami semua mendukung bahkan percayalah bahwa seluruh masyarakat Riau mendukung perjuangan alghifari yang akan membela Merah Putih di Bangkok Thailand nanti,” tutupnya.

Acara yang diawali dengan makan siang bersama tersebut berlangsung dengan penuh keakraban. Kadispora Provinsi Riau, Boby Rachmat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan berharap Alghifari dapat menjadi juara.

Boby Rachmat juga memastikan Muhammad Alghifari akan langsung dimasukkan sebagai atlet mewakili Provinsi Riau pada Popnas 2023. Diharapkan nanti, Alghifari bisa meraih prestasi di Popnas 2023.

Sementara itu, Dedi Harianto Lubis selaku Ketua Pengprov PTMSI Riau mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Riau yang telah memberikan perhatian terhadap atletnya. Selanjutnya Dedi berharap, Alghifari nantinya dapat menjadi juara dan akan melaju ke kejuaraan tingkat Asia dan dunia.

“Kita tentu berharap kedepan lahir Alghifari lainnya dari Riau dan menjadi altet kebanggaan Riau,” ujar Dedi.

Dalam acara pelepasan Muhamad Alghifari ini, juga hadir Ketua Umum PPPTMSI, Komjen Pol (Purnawirawan) Oegroseno, Sekjen PP PTMSI Dimas AP, beserta rombongan. Selain itu juga hadir beberapa pejabat Pemprov Riau dan kedua orang tua Muhamad Alghifari.

Selain mengirimkan atlet, kejuaraan tenis meja se-Asia tenggara nanti, Riau juga akan mengirimkan seorang wasit untuk bertugas di turnamen itu. Wasit tenis meja asal Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Alfa Yeni juga akan berangkat ke Bangkok, Thailand.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: goriau.com

Comments
Loading...