Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Setelah Menemukan Jasad Eril

Guru SD di Bern-Swiss Akan Difasilitasi Ridwan Kamil Jika Berlibur ke Indonesia

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi, guru SD di Swiss, bertemu setelah penemuan jasad Eril. (Instagram)

MURIANEWS, Jakarta – Menyusul ditemukannya jasad Eril atau Emmiril Khan Mumtadz, setelah tenggelam di Sungai Aare, Swiss, keluarga Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih. Dengan demikian, jenasah putra sulungnya itu bisa dirawat sebagaimana mestinya di tanah air.

Jasad Eril pertama kali ditemukan oleh Geraldine Beldi, seorang guru SD di Bern, Swiss. Saat itu, ibu guru Beldi diketahui sedang berangkat mengajar ke sekolah tempatnya bekerja. Namun saat menyusuri jalan di pinggiran sungai Aare, dirinya melihat sesosok jasad yang belakangan diketahui adalah almarhum Eril.

Selanjutnya, Geraldine Bedi menghubungi pihak kepolisian Swiss tentang apa yang ditemukannya itu. Setelah memberikan keterangannya, akhirnya jasad yang ditemukannya dipastikan jenasah dari Eril yang merupakan putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kabar ini langsung disampaikan Kedubes RI di Swiss kepada pihak keluarga Ridwan Kamil, yang selanjutnya kembali terbang ke Swiss. Ridwan Kamil juga sudah bertemu secara langsung dengan Geraldine Beldi, dan menyampaikan terima kasih terdalam dari keluarga besarnya.

BACA JUGA: Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Meninggal Dunia Karena Tenggelam 

Ridwan Kamil dalam kesempatan itu juga menyampaikan pihaknya akan memberikan fasilitas penuh Geraldine Bedi jika berlibur ke Indonesia. Janji tersebut disampaikan Ridwak Kamil sebagai bentuk terima kasihnya kepada si ibu guru dari Swiss tersebut.

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” ujar Ridwan Kamil, saat bertemu dengan Geraldine Beldi di Swiss.

Kronologi penemuan jasad Eril juga sudah disampaikan oleh Duta Besar RI di Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad. Putra sulung Ridwan Kamil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sekitar Bendungan Engehalde, Swiss.

Ridwan Kamil sendiri mengungkapkan, bahwa penemuan jasad Eril oleh seorang guru merupakan takdir Tuhan. Sebelumnya, Eril pergi ke Swiss untuk melanjutkan jenjang pendidikan S-2.

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi @geraldine_beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih,” tutup Ridwan Kamil, kali ini dalam unggahan media sosialnya.

Sesuai dengan informasi dari Kedubes RI di Swiss, Jasad Eril direncanakan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) hari ini. Sedangkan dari informasi pihak keluarga, prosesi pemakaman akan dilangsungkan pada Senin (13/6/2022).

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Insertlive.com

Comments
Loading...