Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO SUMBAR

Hendak Mandi di Sungai, Tiga Siswa SMK di Padang Ini Malah Hanyut

Hendak Mandi di Sungai, Tiga Siswa SMK di Padang Ini Malah Hanyut
warga nampak melakukan pencarian tiga siswa SMK di Padang yang hanyut (CNNindonesia.com)

MURIANEWS, Padang – Tiga siswa yang hendak mandi di sungai Lubuak Tongga Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) malah hanyut terseret arus, Sabtu (11/6/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Basril mengatakan, mulanya ada empat anak yang mandi di sungai Lubuak Tongga tersebut. Pada saat itu kondisi cuaca sedang hujan sehingga debite air sungai meningkat.

Karena debite air yang tinggi, tiga korban tidak bisa menyelamatkan diri. Sementara seorang korban, yakni Aditya berhasil menyelamatkan diri.

Baca: Putra Ridwan Kamil Hanyut Terbawa Arus Sungai di Swiss, Begini Kronologinya 

”Aditya berusaha menolong temannya namun tidak berhasil. Sehingga dia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat setempat,” terangnya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (11/6/2022).

Adapun tiga orang yang hanyut tersebut yakni, Ikhsan Maulana (16), Sintia Vita Loka (16), dan Ulfa (16).

Baca: Hanyut di Saluran Irigasi, Dua Bocah Perempuan di Demak Meninggal

Petugas  BPBD Padang bersama dengan warga setempat berusaha untuk mencari ketiga korban tersebut. Namun, karena kondisi cuaca tidak memungkinkan, pencarian terpaksa dihentikan sementara.

”Pencarian belum bisa dilakukan karena hujan lebat dan debit air yang cukup besar,” jelasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...