Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Secara Pribadi, Frankie de Jong Sudah Setuju Pindah Ke Manchester United

Frankie de Jong
Frankie de Jong dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona, seiring perkembangan transfer dari MU. (facebook.com/STMUFC/photos)

MURIANEWS, Manchester – Gelandang Barcelona, Frankie de Jong dikabarkan sudah menyepakati kepindahannya ke Manchester United, pada musim panas ini. Pemain asal Belanda ini disebutkan sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan MU.

Selanjutnya, kini gelandang yang menjadi andalan Barcelona ini hanya tinggal menunggu negosiasi yang dilakukan pihak klub. Pihak Manchester United kini tinggal mengajukan penawaran yang cocok kepada pihak Barcelona.

Media Inggris, The Athletic menyatakan, gelandang asal Belanda berusia 25 tahun itu telah memberi isyarat untuk hengkang dari Barcelona dalam waktu dekat. Berikutnya, tinggal menunggu hasil pembicaraan antara MU dan Barcelona.

“Fokus United sejauh ini adalah [Frenkie] de Jong, beberapa sumber menyebut sang pemain sudah memberi tanda ingin pindah ke Old Trafford,” demikian lansiran berita dari The Athletic.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sebenarnya masih mengandalkan peran pemain ini untuk kekuatan di lini tengah timnya. Namun situasi keuangan di Barcelona yang belum sepenuhnya membaik membuat mereka harus ’mengorbankan’ de Jong musim ini.

BACA JUGA: Selalu Jadi Andalan, Tapi Frenkie de Jong Akan dijual Barcelona ke Manchester United

Untuk memberi tambahan modal dan memberi ‘ruang’ dalam bergerak di bursa transfer, Xavi Hernandez akhirnya harus merelakan penjualan Frankie de Jong. Kabar terakhir, Barcelona mematok harga untuk de Jong senilai 80 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Proses negosiasi yang dilakukan kubu Setan Merah dan Barca, disebutkan masih terus berlangsung hingga akhir pekan ini. Manchester United dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 60 juta euro dengan beberapa tambahan.

Namun demikian, proposal penawaran yang disampaikan Setan Merah masih belum disepakati oleh Barcelona. Raksasa Catalan masih berharap MU bisa menaikan angka pembelian untuk Frankie de Jong.

Jalan tengah untuk memuluskan rencana mendatangkan Frenkie de Jong masih dicari manajemen Manchester United. Pemain Belanda itu sebelumnya di datangkan Barcelona dari Ajax pada 2019 dengan harga 75 juta euro.

Frankie de Jong merupakan salah satu incaran pelatih baru Manchester United, Erik ten Haag. Pelatih asal Belanda ini sebelumnya memang merupakan pelatih de Jong saat masih di Ajax Amsterdam.

Sejak ditunjuk menangani MU, Erik Ten Haag sudah memulai rencananya untuk membangun kekuatan Tim Setan Merah. Selain de Jong, pelatih asal Belanda ini juga dikabarkan ingin mengembalikan pemain Belanda lainnya, Donny van de Beek dari Everton.

Erik ten Haag sendiri juga sudah melepas 6 pemain, seperti Juan Mata, Jesse Lingard, Edinson Cavani, hingga Paul Pogba. Di luar itu, juga akan ada 6 pemain lainnya yang dikabarkan akan menyusul keluar dari Old Trafford.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: The Athletic

Comments
Loading...