Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Apriyani Rahyu/Siti Fadia Tembus Final Ganda Putri di Indonesia Masters 2022

Apriyani ke Final
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia melaju ke Final Indonesia Masters 2022. (facebook.com/photo)

MURIANEWS, Jakarta – Sempat tertinggal lebih dulu di set pertama, pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia akhirnya berhasil menembus final Indonesia Masters 2022. Mereka berhasil mengalahkan pasangan gadan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pada pertandingan semifinal ganda putri Indonesia Masters 2022 yang berlangsung di Istora Jakarta, Sabtu (11/6/2022) petang mereka menang 2-1. Setelah kalah 21-23 di set pertama, mereka bangkit merebut dua set berikutnya. Masing-masing dengan skor 21-14 dan 21-14.

Pada pertandingan ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengembangkan permainan cepat dengan kombinasi smash keras. Gaya permainan ini pada set pertama masih mampu diredam pasasngan asal Malaysia.

Pada set pertama, pasangan Malaysia masih mampu memberikan perlawanan sengit. Sehingga perolehan poin berlangsung ketat, meski sebelumnya Apriyani/Fadia berhasil unggul beberapa poin.

Perolehan poin yang ketat akhirnya terjadi hingga angka-angka mendekati game poin. Pada akhirnya kedua pasangan terlibat dalam deuce yang mengharuskan mereka mencari selisih dua poin.

BACA JUGA: Indonesia Sisakan 6 Wakil di Perempat Final, ‘The Minions’ Salah Satunya

Lebih karena kurang beruntung saja, akhirnya Apriyani/Fadia akhirnya kalah dengan skor 21-23 di set pertama. Memasuki set kedua, sepertinya Apriyani tidak mau lagi mengulangi kesalahan seperti di set pertama.

Mereka langsung memimpin perolehan skor, sebelum akhirnya dikejar pasangan Malaysia menjadi 5-5. Sempat tertinggal 5-7, pasangan ganda putri Indonesia akhirnya mampu melesat dan unggul 11-9.

Setelah ini, pemain Malaysia membuat banyak kesalahan sehingga perolehan poin Apriyani/Fadia meninggalkan mereka. Pada set kedua ini, pasangan Indonesia akhirnya menang dengan 21-14.

Di set penentuan, membuat Apriyani/Fadia mendapatkan kepercayaan diri kuat. Mereka langsung melenggang dengan skor 8-3. Namun sempat didekati oleh pasangan Malysia hingga skor 11-8 untuk Apriyani/Fadia.

Kembali pasangan Malaysia membuat banyak kesalahan, sehingga membuat Apriyani/Fadia leluasa mengumpulkan poin. Set ketiga ini mereka selesaikan dengan skor yang sama 21-14. Kemenangan ini memastikan mereka bermain di partai puncak Indonesia Masters 2022.

Pada pertandingan final, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan menghadapi pasangan China yang merupakan unggulan pertama di turnamen. Mereka adalah pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Final akan digelar pada Minggu (12/6/2022).

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...