Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia 2023

Pelatih Jordania ’Ngamuk’, Kesiapan Tuan Rumah Mengecewakan

Pelatih Timnas Jordania
Pelatoh Timnas Jordania, Adnan Hamad. (facebook.com/kitagarudaindonesia/photos)

MURIANEWS, Kuwait City – Menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia, Pelatih Jordania ’ngamuk’. Adnan Hamad, pelatih Jordania diketahui marah setelah mendapati beberapa hal yang diterima timnya dianggap mengecewakan.

Kekesalannya ini dilatar belakangi beberapa kejadian dalam pertandingan mereka melawan Nepal beberapa waktu lalu. Kekecewaannya diungkapkan Adnan Hamad, menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Beberapa kejadian yang membuat jengkel Adnan Hamad sendiri diantaranya adalah tidak adanya ballboy di pertandingan timnya melawan Nepal. Sehingga dalam pertandingan itu, para pemainnya harus mengambil bola sendiri ketika bola keluar lapangan. terjadi karena

Selain itu, usai pertandingan, beberapa pemainnya juga tidak bisa segera pulang ke Hotel dengan cepat. Pemainnya yang mengalami cedera harus pulang ke hotel dengan jalan kaki selama 20 menit. Hal ini membuat Adnan Hamad benar-benar kecewa terhadap panitia penyelenggara.

BACA JUGA: Hadapi Jordania, Pelatih Nepal Jagokan Timnas Indonesia Menang

Situasi ini membuat Hamad langsung melontarkan kritikan pedas, dengan menyebut AFC tidak profesional dalam menggelar Kulifikasi Piala Asia 2023. Pernyataan ini didasarkan pada apa yang dialami timnta.

“Saya ingin menyampaikan kata-kata untuk AFC. Tidak terbayangkan bahwa seorang pemain yang memainkan pertandingan 90 menit dan mengalami cedera memar, harus berjalan selama 20 menit dan menaiki tangga tiga lantai sebanyak 4 kali,” ucap Hamad penuh amarah.

“Saya pikir rasa hormat terhadap pemain diperlukan agar turnamen menjadi lebih baik,” ujar Hamad.

Diluar hal-hal yang disampaikan, Hamad juga menyatakan ada banyak masalah yang dihadapi timnya di luar lapangan, saat menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun demikian pelatih ini tidak mau menyebutkannya.

Timnas Yordania akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022) dinihari WIB. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul -02.15 WIB.

Pertandingan ini akan sama-sama menentukan bagi kedua tim untuk membuka peluang lebih lebar lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023 di China. Tim Jordania menjadi tim yang lebih diunggulkan dibanding Timnas Indonesia.

Sejauh ini dalam 4 pertemuan di ajang ujicoba, Jordania berhasil menang empat kali. Sementara Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan. Kali ini pertemuan kedua tim terjadi diajang resmi, Kualifikasi Piala Asia 2023.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...