Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jemaah Haji Grobogan Kehilangan Barang, Kemenag: Tidak Ada Laporan

Jemaah Haji Grobogan Kehilangan Barang, Kemenag: Tidak Ada Laporan
Kasi Haji dan Umrah pada Kemenag Grobogan Rois Kamdani. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah jemaah haji asal Grobogan mengaku kehilangan sejumlah barang berharganya begitu membuka kopernya di Madinah.

Pihak Kemenag Grobogan menyatakan tidak ada laporan terkait kehilangan barang dari jemaah haji Grobogan.

Kepala Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Grobogan Rois Kamdani mengungkapkan, pihaknya belum menerima laporan terkait adanya jemaah haji yang kehilangan barangnya.

Baca: 628 Calon Jemaah Haji Grobogan Berangkat Tahun Ini

”Jemaah tidak melaporkan terkait kehilangan ke petugas Kemenag, dan saat ini jemaah sudah berada di Madinah,” kata Rois, Sabtu (11/6/2022).

Rois menambahkan, apabila terjadi kelebihan beban atau ada barang yang tidak boleh di koper, maka yang mengambil jemaah sendiri.

Namun, ia tak menjawab secara jelas pihak yang bertanggungjawab atas barang yang hilang di koper jemaah.

”Jika kelebihan beban, atau ada barang yang tidak boleh di koper, yang ambil ya jemaah sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kemanag Grobogan Imron mengatakan, mengenai barang yang hilang di koper merupakan kewenangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

”Itu kewenangan PPIH embarkasi, Mas. Yang bisa jawab juga PPIH embarkasi,” kata Imron saat ditanya siapa yang bertanggung jawab terkait hilangnya barang berharga jemaah di koper.

Beredar kabar, sejumlah calon haji asal Kabupaten Grobogan mengaku kehilangan uang hingga jutaan rupiah dan barang-barang pribadi. Mereka baru mengetahuinya saat tiba di Arab Saudi.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...