Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Punya Prestasi Bagus, Dua Atlet Silat Kudus Lolos Langsung ke Porprov

SIlat Kudus
Pesilta Pagar Nusa Kudus, Safira Safira Dwi Meilani. (Murianews/Vega Ma’rijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dua atlet pencak silat asal Kudus dipastikan akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. Keduanya dipastikan lolis langsung karena raihan prestasi apik yang diraih di beberapa ajang.

Mereka adalah Annas Rais dan Safira Dwi Meilani, yang sudah berhasil meraih beberapa prestasi di beberapa ajang. Annas Rais beberapa waktu lalu meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Prestasi bagus juga dicatatkan oleh Safira Dwi Meilani, dengan berhasil meraih medali emas di ajang South-East Asia (SEA) Pencak Silat Championships Singapura beberapa waktu lalu. Terbaru, Safira mengikuti Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

BACA JUGA: Pagar Nusa Kudus Ingin Penggunaan Digital Scoring Berkelanjutan

Pelatnas tersebut dipersiapkan untuk 19th World Pencak Silat Championship 2022, Malaysia pada 26 Juli 2022 sampai 31 Juli 2022. Safira dalam hal ini menjadi salah satu pesilat yang kemungkinan besar akan dikirim ke kejuaran dunia tersebut.

“Saya pastikan dua atlet ini ikut Porprov Jateng 2023. Karena prestasi mereka sudah teruji. Jadi lolos langsung,” ujar Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kudus, Muhammad Nur Hasyim, Sabtu (11/6/2023).

Hasyim menyampaikan, keduanya bahkan sudah diberi target untuk menyabet medali emas di Porprov 2023 nanti. Menurutnya dua atlet tersebut dirasa mampu untuk meraih medali emas.

“Asal tetap berlatih dengan tertib saya yakin mereka bisa meraih medali emas di Porprov. Secara bekal fisik dan teknik keduanya sudah bagus,” ujarnya.

Hasyim berharap keduanya mampu tampil apik di Porprov Jateng 2023 nanti. Sehingga dapat membawa prestasi bagi kontingen Kudus. Mereka juga diharapkan bisa mengharumkan nama Kudus di Porprov Jateng 2023 nanti.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...