Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Megawati: Bicara dengan Rakyat adalah Bicara dengan Hati

Megawati: Bicara dengan Rakyat adalah Bicara dengan Hati
Megawati Soekarno Putri. (Dok)

MURIANEWS, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selalu mendorong kader perempuan di partainya untuk terus berkomunikasi dengan rakyat dan mendengar suara rakyat.

Menurutnya, untuk berkomunikasi dengan rakyat itu mudah, asalkan menggunakan hati. Semua keluhan yang dirasakan oleh rakyat juga harus didengar, kemudian disampaikan kepada pemerintah agar mendapatkan solusi.

”Harus berani mengemukakan pendapat. Harus bisa bicara kepada rakyat. Gampang sebetulnya. Ini Ibu ajarkan. Jadi sebetulnya bicara dengan rakyat adalah bicara dengan hati,” kata Megawati, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu (11/6/2022).

Baca: Jokowi Lantik Megawati Sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP

Megawati bercerita, pada awal dirinya terjun ke politik dan mendengar permasalahan yang ada di akar rumput membuat kepalanya pusing. Namun dengan kepercayaan diri, semua menjadi mudah.

”Ibu juga dulu baru turun pusing. Tapi setelah Ibu lihat sangat mudah. Majulah bersatu dengan harga diri, kalau tidak kerja, tidak akan berhasil,” pesan Megawati.

Baca: Ketika Megawati Kaget Dapat Berbagai Gelar Kehormatan Padahal Tidak Lulus Kuliah

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, kader perempuan PDI Perjuangan harus berani berdiri tegak, penuh rasa percaya diri seperti yang disampaikan Bung Karno dalam pemikirannya.

”Sebagaimana disampaikan oleh Bung Karno melalui Buku Sarinah. Karena itulah kader perempuan wajib memahami keseluruhan pemikiran Bung Karno dan kemudian dipahami dalam alam pikir, alam batin,” tutup Hasto.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Merdeka.com

Comments
Loading...