Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO KEPRI

Pelaku Investasi Bodong di Batam di Cokok Polisi, Korbannya 400 Orang

Pelaku Investasi Bodong di Batam di Cokok Polisi, Korbannya 400 Orang
Sherly Wahyuni saat diamankan oleh Kepolisian (detik.com)

MURIANEWS, Batam – Pelaku penipuan melalui arisan online dan investasi bodong di Batam, Kepulauan Riau, Sherly Wahyuni (SW) berhasil dicokok polisi. Tak main-main korban dalam kasus ini sebanyak 400 orang.

Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri mengatakan, modus pelaku adalah mengajak selebgram untuk bekerja sama mempromosikan atau mencari investasi simpan pinjam. Slogannya adalah bunga besar, amanah dan terpercaya.

”Pelaku menjanjikan SO (selebgram) agar mempromosikan. Dijanjikan dapat Rp 5 juta perbulan dan Rp 125 ribu untuk satu member baru,” katanya, dikutip dari detik.com, Sabtu (11/6/2022).

Atas kejadian tersebut, banyak korban jadi member dan tertipu. Hasil penyelidikan terhadap pelaku dan diperoleh keterangan dari saksi-saksi terdapat kurang lebih 400 orang tergabung.

Baca: Warga Geruduk Rumah Diduga Pelaku Investasi Bodong di Makassar

”Korban investasi bodong ini 400 orang dengan total kerugian sebanyak kurang lebih Rp 10 miliar. Untuk saat ini penyidik Satreskrim Polresta Barelang sudah mengkonfirmasi 18 orang,” katanya.

Atas insiden itu, Nugroho mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah percaya dengan investasi seperti itu. Di mana pelaku memberi iming-iming mendapat fee besar atau keuntungan 20-30 persen di luar batas kewajaran.

”Jangan percaya dengan investasi atau arisan yang tidak jelas atau tidak sesuai dengan udang-undang yang berlaku tentang investasi,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...