Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Alkes Mumpuni, RSUD Kudus Diminta Tingkatkan Kualitas SDM

RSUD Loekmono Hadi Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah, diminta untuk kembali meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

Apalagi kini, rumah sakit berplat merah tersebut memiliki alat kesehatan yang cukup mumpuni sehingga bisa menjadi jujukan pasien-pasien dalam hingga luar daerah seperti Kabupaten Pati, Jepara, dan Demak hingga Grobogan.

“Alat-alatnya kini kan sudah mumpuni, ada CT Scan, Cath lab, Transcortical Magnetic Stimulator (TMS), nah sekarang tinggal peningkatan SDM-nya,” kata Bupati Kudus HM Hartopo, Sabtu (11/6/2022).

Dia menambahkan, ketika alat kesehatan yang tersedia dipegang oleh SDM yang mumpuni, maka hasilnya akan bisa maksimal.

”Itu yang paling penting. Ketika nanti alat bisa digunakan dengan maksimal maka akan semakin bagus pula pelayanan di RSUD Kudus, kami tentu senang karena nantinya banyak masyarakat yang membutuhkan bisa memanfaatkannya,” ujarnya.

Baca: RSUD Kudus Siapkan Skema Perawatan Hepatitis Akut

RSUD Loekmono Hadi sendiri, dimungkinkan akan kembali melengkapi alat kesehatannya berupa mesin Magnetic resonance imaging (MRI) yang akan dibeli menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

“Kalau itu sih kami silahkan saja, kami senang karena alkesnya semakin komplit, anggarannya kami rasa juga ada. Cuma ya itu tadi, kualitas SDMnya ditingkatkan,” tandas Hartopo.

Sebelum ini, RSUD Loekmono Kudus melengkapi alkesnya dengan membeli mesin Transcortical Magnetic Stimulator (TMS).

Alat itu berfungsi memperbaiki fungsi saraf motorik pasien. Alat itu juga bisa digunakan untuk mengobati parkinson, epilepsi, migrain, dan penyakit saraf lainnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...