Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Laporta Ibaratkan Barcelona Sudah Berada di Ruang ICU, Setelah Alami ’Koma’

Joan Laporta
Joan Laporta menyebut keuangan Barcelona mengalami perbaikan, meskipun masih belum seperti yang diharapkan. (facebook.com/JoanLaportaFCB)

MURIANEWS, Barcelona – Presiden Klub Barcelona, Joan Laporta memberikan gambaran mengenai kondisi keuangan klubnya. Meski masih belum sepenuhnya baik, namun ada peningkatan yang dicapai. Laporta menyebut saat ini Barca berada di ruang ICU, setelah sebelumnya mengalami ’koma’.

Laporta menyampaikan kondisi keuangan Barcelona, dalam persiapan mereka menghadapi musim berikutnya. Meski dalam kondisi ’hancur’ Barcelona masih mampu mencapai posisi runner-up di Laliga Spanyol musim lalu.

Masalah keuangan yang dialami Barcelona telah membuat mereka tidak dapat memperbarui kontrak Lionel Messi. Situasinya sempat membuat semua berantakan di awal musim lalu. Namun kedatangan Xavi Hernandez akhirnya berhasil membuat situasi menjadi membaik.

“Ketika kami tiba, klub sudah mati, sekarang kami berada di ICU,” ucap Laporta menggambarkan kondisi Barcelona yang sudah membaik, namun masih belum di situasi yang diinginkan.

BACA JUGA: Keuangan Barcelona Makin ‘Morat-Marit’, Pemain dan Staff Hadapi Pemotongan Gaji

“Kamis depan tanggal 16 (Juni) kami telah akan memanggil majelis untuk mencari solusi untuk memperbaiki kondisi ekonomi klub, yang sangat rapuh. Ketika kami menjabat, bahkan gaji tidak dapat dibayarkan dan kami seperti memiliki pedang di atas kami. Kami sudah mati secara klinis,” ucap Laporta menambahkan.

Menghadapi musim berikutnya, Barcelona mulai melakukan berbagai langkah-langkah persiapan. Dalam hal ini Laporta dan Xavi menghadapi periode sangat sibuk di bursa transfer, dengan beberapa langkah luar biasa yang bisa mereka lakukan.

Pada awal perbaikan, mereka memboyong Ferran Torres dari Manchester City, Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers, dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Sebuah hal yang sulit di tengah situasi akut keuangan klub mereka. Termasuk memanggil balik Dani Alves ke klub.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Mundo Deportivo

Comments
Loading...