Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kepala SDN 2 Penawangan Grobogan Bantah Isi Dapodik Sekolah Masih Bagus

Kepala SDN 2 Penawangan Grobogan Bantah Isi Dapotik Sekolah Masih Bagus
Kepala SDN 2 Penawangan Budiono. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Kepala SDN 2 Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah, Budiono membantah pernyataan Plt Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Endang Sulistyoningsih terkait pengisian data pokok pendidikan (Dapodik).

Diberitakan sebelumnya, Endang Sulistyoningsih mengatakan berdasarkan data Dapodik, kondisi SDN 2 Penawangan dalam kondisi masih bagus.

Budiono menyatakan, untuk tiga unit ruang kelas yang kondisinya rusak sudah dilaporkan rusak berat. Ia pun heran. Sebab, saat ia cek Dapodik 2020 kondisi sekolah ditulis rusak berat.

Baca: Siswa Ujian di Emperan Gegara Sekolah Rusak, Plt Kadisdik Grobogan Ngamuk

”Di dapodik sudah dilaporkan rusak berat. Di Dapodik Dinas (pendidikan) terbaca masih baik? Saya cek di Dapodik tahun 2020 sudah ditulis rusak berat,” kata Budiono, Sabtu (11/6/2022).

“Untuk unit yang berada di selatan kondisinya masih baik, unit yang berada di utara dan barat kondisi rusak berat. Total ada 14 ruang, tiga ruang kondisi rusak berat,” jelas Budiono.

Diungkapkannya, karena kondisi sekolah yang rusak berat, siswa SDN 2 Penawangan sampai belajar hingga mengerjakan ujian di emperan kelas. Situasi itu berlangsung sejak 28 Maret 2022, yakni, saat dibolehkan pembelajaran tatap muka 100 persen.

Baca: Sekolah Rusak, Siswa SDN 2 Penawangan Grobogan Terpaksa Ujian di Teras

Ia mengaku sudah pasrah dengan kondisi sekolah yang dipimpinnya itu. Dia tak mau berharap akan diperbaiki karena takut di-PHP.

“Terserahlah mau diperbaiki atau tidak. Nanti tiwas ditunggu-tunggu, ternyata tidak diperbaiki,” katanya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...