Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Selidiki Tawuran Pelajar di Pati, Polisi: Sudah Berdamai

Selidiki Tawuran Pelajar di Pati, Polisi: Sudah Berdamai
Jajaran Polres Pati mendatangi rumah korban, Jumat (10/6/2022) kemarin. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Polres Pati menyelidiki peristiwa tawuran pelajar yang terjadi di Jalan Tlogowungu-Mbapoh, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. Peristiwa itu terekam kamera dan diunggah di media sosial.

Kasi Humas Polres Pati, Iptu Sukarno mengatakan penyelidikan dilakukan setelah video tawuran itu tersebar di media sosial. Tawuran itu diduga melibatkan dua pelajar SMK ini terjadi di Desa Bumiayu, Kecamatan Wedarijaksa pada Kamis (9/6/2022) kemarin.

”Setelah viral, gabungan Polsek Tlogowungu dan Polsek Wedarijaksa melaksanakan penyelidikan,” ujarnya saat dihubungi Murianews, Sabtu (11/6/2022) pagi.

Baca: Viral Tawuran Pelajar di Pati

Tawuran ini terjadi pada saat momen kelulusan, dilihat dari seragam sekolah yang diwarnai cat semprot. Sementara untuk penyebab pasti tawuran masih kurang jelas.
Ia mengatakan, tawuran itu sudah selesai dan berujung damai. Kesepakatan damai setelah dilakukan mediasi.

”Hasil penyelidikan, keluarga korban dan korban tidak mempermasalahkan kejadian tersebut dan tidak akan melaporkan kejadian tersebut. Dibuktikan dengan surat pernyataan dari keluarga korban dan korban, yang diketahui kepala desanya,” tutur dia.

Ia pun berpesan kepada generasi muda Kabupaten Pati untuk tidak meniru perbuatan ini. Mengingat tawuran merupakan perbuatan yang tak baik yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain.

”Tolong untuk adik-adik pelajar, jaga soliditas antar pelajar dan jaga kekompakan antara pelajar dan jangan berlebihan meramaikan kelulusan. Karena perjalan masih panjang dan adik-adik semua ini adalah generus (generasi penerus). Jangan sampai berbuat anarkis dan merugikan orang lain dan diri kita sendiri,” tandasnya.

Sebelumnya beredar video tawuran pelajar di Jalan Tlogowungu-Mbapoh, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. Ada tiga video yang diunggah di Instagram @patisakpore.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...