Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hipmi Teriak Lanjutkan, Jokowi: Hati-Hati Ini Tahun Politik

HIPMI Teriak Lanjutkan, Jokowi: Hati-Hati Ini Tahun Politik
Jokowi dalam pidato acara HIPMI (Murianews/Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara perayaan Ulang Tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Dalam acar yang disiarkan langsung secara virtual itu, para anggota Hipmi itu berteriak `lanjutkan` ketika Jokowi baik ke atas panggung untuk memberikan sambutan.

Menanggapi hal itu, Jokowi pun meminta agar selalu berhati-hati dan menjaga ucapan. Sebab, saat ini adalah tahun politik. Salah ucap, justru akan menjadi masalah.

Jokowi bercerita, sudah ada kasus banyak orang yang teriak lanjutkan. Tetapi sehari kemudian pihaknya didemo oleh banyak orang.

“Yang teriak lanjutkan bukan saya, tapi malah saya yang didemo. Hati-hati, ini tahun politik,” katanya dikutip dari siaran virtual kanal youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (11/6/2022).

Baca: Jokowi Klaim Kasus Covid-19 di Indonesia Masih Terkendali

Jokowi pun dengan dengan  tegas menjawab langsung teriakan lanjutkan tersebut. Dia menegaskan bahwa yang dimaksud teriak lanjutkan itu adalah programnya.

”tapi saya nangkap, yang dimaksud dilanjutkan itu adalah programnya,” tegas Jokowi.

”Pemimpinnya siapapun terserah, tapi yang dilanjutkan adalah program-programnya, supaya ada kontinyuitas, supaya ada keberlanjutan,” sambung Jokowi.

Baca: Jokowi Minta BPN Agar Penerbitan Sertifikat Tanah Bisa Hitungan Jam

Dia juga mengatakan bahwa jangan sampai pemimpin satu sudah mengerjakan banyak hal, tetapi tidak dilanjutkan oleh pemimpin berikutknya.

”Ini yang bahaya. Kalau seperti ini terus, ,ya akan mulai dari TK. Sudah SMP, SMA kemudian ganti pemimpin mulai lagi dari TK lagi. Lalu kapan kita akan sampai lulus universitas,” terangnya.

 

Penulis: Cholis  Anwar
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...