Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diduga Keracunan Gas, Tiga Warga Brebes Tewas saat Kuras Sumur

ILUSTRASI

MURIANEWS, Brebes – Diduga keracunan gas, tiga warga Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes tewas saat menguras sumur, Jumat (10/6/2022).

Dua di antara korban meninggal setelah dibawa ke puskesmas, sementara satu lainnya meninggal di dalam sumur.

Kapolsek Tonjong AKP M Yusuf membenarkan adanya kejadian tersebut. Semula ketiga korban hendak menguras sumur lantaran terdapat bangkai kucing di dalamnya.

Ketiga korban yakni Wasum (36) pemilik sumur, Rastum (41) warga sekitar dan Pujianto pemilik mesin pompa.

”Awalnya (ketiganya) hendak mengambil bangkai kucing yang berada di dalam sumur milik Warsum. Kemudian setelah itu airnya mau dikuras,” kata Yusuf saat dihubungi, Jumat (10/6/2022).

Saat itu, lanjut Yusuf, mereka menguras menggunakan mesin pompa diesel yang dimasukkan ke dalam sumur dengan cara diikatkan di tangga.

Setelah air di dalam sumur sudah mulai habis, korban Pujianto berniat mematikan mesin diesel itu.

”Dia masuk sumur dengan menuruni anak tangga. Selesai mematikan mesin dan hendak naik, pemilik mesin diesel ini mendadak lemas dan tercebur ke dasar sumur. Diduga Pujianto lemas karena keracunan gas di dalam sumur,” tuturnya.

Melihat rekannya tercebur, lanjut Yusuf, Wasum turun untuk membantu mengangkat tubuh Pujianto. Namun nahas, Wasum justru mengalami hal serupa, dia langsung lemas dan ikut tercebur ke dasar sumur.

Sementara Rastum, berusaha mengangkat tubuh Pujianto dan Wasum. Dia mengikatkan badannya dengan tali serta dibantu warga mengangkat satu per satu tubuh korban.

Kedua korban berhasil diangkat dari dalam sumur dan langsung dilarikan ke Puskesmas Tonjong.

Selesai mengevakuasi Pujianto dan Wasum, tiba-tiba tubuh Rastum lemas. Tali yang mengikat di badannya terlepas dan dia pun tercebur ke dalam sumur dan tewas.

”Dua korban, Pujianto dan Wasum dievakuasi oleh warga. Dua-duanya tewas setelah dibawa ke Puskesmas. Sementara korban Rastum dievakuasi oleh tim rescue dari Damkar Bumiayu,” pungkas Yusuf.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...