Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sopir Ngantuk, Bus PO Setia Negara Tabrak Tiang Listrik di Pekalongan

Bus menabrak tiang listrik di Pekalongan, Jumat (10/6/2022). (Detik.com/Robby Bernardi)

MURIANEWS, Pekalongan – Diduga sopir mengantuk, sebuah bus PO Setia Negara bernopol B 7381 TCD menabrak dua buah tiang listrik di jalan A Yani tepatnya di depan Pasar Wiradesa, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (10/6/2022).

Beruntung saat kejadian bus tersebut tak berpenumpang sehingga tak ada korban jiwa. Meski begitu, kerasnya benturan membuat aliran listrik di lokasi terputus hingga mengalami pemadaman.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah menjelaskan kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat pengemudi mengantuk. Semula bus melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sekitar 60 km/jam.

”Sesampainya di TKP bus hilang kendali dan menabrak dua tiang listrik, dan terhenti di tiang kedua. Pengemudi diduga mengantuk,” kata Munawwarah seperti dikutip Solopos.com.

Saat ini kejadian, pengemudi bus Karnoto (58) warga Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal berhasil selamat. Saat ini sopir tersebut pun sudah dimintai keterangan.

“Sudah dimintai keterangan. Tidak ada korban jiwa. Kebetulan bus tidak berpenumpang,” ungkapnya

Terpisah, Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Pekalongan, Yudi Daryadi mengatakan kecelakaan tersebut mengakibatkan aliran listrik ke ribuan pelanggan terganggu.

“Tadi pagi terjadinya gangguan itu total 3.449 pelanggan. Recovery sudah kita percepat kita memperpendek daerah padam dengan pemotongan kabel jumper-jumper kita, jadi pelanggan yang terdampak hanya di sekitar lokasi,” pungkasnya.

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...