Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sergio Aguero Main Sepak Bola Kembali Setelah Masalah Jantungnya

Aguero Main Bola Lagi
Sergio Aguero saat masih bermain untuk Barcelona. (facebook.com/sergioelkunaguero)

MURIANEWS, London – Pemain Argentina, Sergio Aguero beberapa waktu lalu sudah menyatakan pensiu dari dunia sepak bola. Keputusannya dipicu setelah didiaknosis mengalami Aritmia jantung. Sejak itu dirinya batal membela Barcelona setelah menandatangani kotrak baru di klub Catalan.

Namun baru-baru ini, muncul sebuah unggahan video di twitter yang menunjukan Aguero sudah kembali memainkan sepak bola. Meskipun tidak bermain di lapangan besar, Aguero nampak menikmati permainan sepak bola di dalam ruangan.

Unggahan video tersebut dimunculkan akun @JuanG_Arango dan menarik perhatian banyak nitizen. Video itu mempertontonkan Sergio Aguero bermain sepak bola untuk pertama kalinya sejak pensiunnya pada bulan Desember.

Mengenakan topi dan kaos tanpa lengan dengan strip Barcelona, Aguero nampak menonjol dalam permainan sepak bola dalam ruangan tersebut. Tehnik bermain sepak bola yang sangat hebat ditunjukannya dalam video tersebut.

BACA JUGA: Mengenal Aritmia yang Menyerang Sergio Aguero

Sergio Aguero mengalami nyeri dada, saat bermain selama 42 menit di pertandingan antara Barcelona Vs Alaves pada Oktober tahun lalu. Setelah dilakukan pemeriksaan, terungkap bahwa Aguero memiliki bekas luka kecil di dekat jantungnya yang menyebabkan aritmia jantung.

Kelainan ini membuat detak jantungnya menjadi tidak teratur, yang merupakan akibat dari masalah jantung sebelumnya yang diderita oleh striker legendaris Manchester City itu. Roberto Peidro, seorang ahli jantung Argentina, menjadi orang pertama yang mengungkap hal ini.

“Dia memiliki bekas luka yang sangat kecil di daerah jantungnya yang kurang dari satu milimeter itulah sebabnya itu semacam korsleting dan menyebabkan aritmia itu. Apa yang dilakukan dengan menggunakan kateter adalah membakar area di mana aritmia keluar,” ujar Roberto Peidro memberikan penjelasannya.

“Kami pikir ini akan bekerja dengan sangat baik dan menyelesaikan masalah tetapi saran kami adalah dia tidak boleh melakukan olahraga berkinerja tinggi yang melibatkan tingkat stres mental dan fisik yang penting beberapa jam sehari,” tambahnya.

Menurut Piedro, yang sudah menangani Aguero sejak masih menjadi pemain muda di Independiente di Argentina, pemain ini bisa terus menjalani kehidupan normal dan berolahraga. Namun untuk sepak bola profesional tidak bisa dilakukannya.

“Dia bisa melakukan olahraga dan dia akan memiliki kehidupan normal seperti orang normal lainnya. Tapi pesepakbola profesional harus menjalani kehidupan yang berbeda,” tandasnya.

Aguero, dalam video yang diunggah, mengenakan strip Barcelona, bermain-main dengan orang-orang dekatnya. Dari rekaman itu, menunjukkan meskipun sudah pensiun, Aguero masih memiliki keterampilan luar biasas.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...