Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mengenal Stadion Piala Dunia 2022 (Bagian-3)

Stadion 974 Memiliki Desain Unik, Dibangun Dari Tumpukan Kontainer

Stadion Piala Dunia 2022
Stadion paling unik yang akan digunakan di Piala Dunia 2022 adalah Stadion 974, yang dibangun menggunakan kontainer. (twitter)

MURIANEWS, Doha – Persiapan Qatar untuk menjadi host Piala Dunia 2022 sudah benar-benar siap. Delapan stadion baru sudah mereka bangun dengan fasilitas modern dan megah. Menukil tulisan dari media Inggris Daily Mail, berikut informasi mengenai stadion-stadioan tersebut.

Stadion Internasional Khalifa
Stadion ini merupakan satu-satunya stadion yang sudah ada sebelum Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Lokasinya berada di luar kota Doha sekitar 8 mil dari pusat kota. Stadion ini memiliki kapasitas penonton mencapai 45.416 kursi. Merupakan stadion lama yang pernah dibangun Qatar, dan mendapatkan renovasi untuk Piala Dunia 2022.

Stadion yang sebelumnya sudah ada sejak 1976 ini, nantinya akan digunakan untuk menggelar 8 pertandingan termasuk pertandingan perempat final. Saat menjadi tempat pertadingan Piala Emir pada Mei 2021, stadion ini masih berkapasitas 40 ribu penonton. Namun kini, setelah renovasi kapasitasnya ditingkatkan.

BACA JUGA: Dari Sisa Kontruksi Stadion Lama Dibangun Stadion Megah Ahmad Bin Ali

Di stadion ini sebelumnya juga pernah digunakan sebagai tuan rumah Asian Games, Piala Teluk dan Piala Asia AFC. dan menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia IAAF pada tahun 2019.

Stadion 974
Dari sekian stadion yang dibangun pemerintah Qatar, stadion 974 menjadi salah satunya yang memiliki desain dan rancangan unik. Stadion ini memiliki kapasitas 40.000 penonton dan dibangun sekitar 6 mil di luar kota Doha.

Stadion yang dibangun dari tumpukan container ini akan menjadi tempat pertandingan untuk tujuh pertandingan, termasuk babak 16 besar. Desainnya sangat unik, karena dibangun dari tumpukan kontainer dan bahan-bahan lain yang dapat dengan mudah dibongkar.

Nantinya, setelah turnamen Piala Dunia 2022 selesai, stadion ini akan dibongkar sama sekali. Bangunanya yang menghadap ke Doha Corniche dan cakrawala West Bay, dimungkinkan akan menyajikan pengalaman luar biasa bagi para penggemar sepakbola yang hadir disana.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...