Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mengenal Stadion Piala Dunia 2022 (Bagian-1)

Dari Delapan Stadion yang dibangun Qatar, Satu Stadion Akan Dibongkar Usai Turnamen

Stadion Piala DUnia 2022
Piala Dunia, tahun ini akan digelar di Qatar. (twitter)

MURIANEWS, Doha – Piala Dunia 2022 yang merupakan turnamen akbar sepak bola sedunia, akan digelar di Qatar. Turnamen ini akan berlangsung pada Nopember 2022, atau
kurang dari enam bulan lagi.

Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, sejak beberapa tahun terakhir sudah mempersiapkan delapan stadion. Media Inggris Daily Mail, sudah menurunkan tulisannya mengenai profil stadion yang akan digunakan.

Menukil dari tulisan di Daily Mail itu, Murianews mencoba menyajikan informasi itu dengan penyesuaian secukupnya. Berikut informasi mengenai stadion-stadion di Qatar yang akan digunakan untuk perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.

BACA JUGA: Diduga Pakai Pemain Tak Sah, Ekuador Menghadapi Ancaman Besar di Piala Dunia 2022

Untuk kepentingan Piala Dunia 2022, Pemerintah Qatar sudah membangun delapan stadion megah berstandart internasional. Rancang bangun stadion mereka menarik untuk dicermati. Ada yang berbentuk seperti topi tenun tradisional Timur Tengah, atau berbentuk mirip vagina wanita. Salah satu stadion juga diketahui dibangun menggunakan tumpukan container.

Pembangunan 8 stadion untuk Piala Dunia 2022, menjadi sangat menarik karena semuanya dibangun di luar kota Doha, ibukota Qatar. Semua stadion berada di jarak 21 mil dari Doha, dan dihubungkan dengan sistem transportasi Metro dan Trem.

Jaringan metro dan trem ini memungkinkan penonton bisa menyaksikan lebih dari satu pertandingan di hari yang sama. Cuaca panas di Qatar, juga mendapatkan perhatian dengan dibangunnya sistem pendingin, bertenaga panel surya.

Semua bagian stadion juga dilengkapi dengan sistem pendingin terperinci untuk melawan panas, sementara yang lain memiliki AC luar ruangan. Fasilitas ini dibangun meskipun sebenarnya Piala Dunia 2022 akan digelar di musim dingin.

Dari 8 stadion yang dibangun, disebutkan hanya satu yang akan tetap digunakan untuk kepentingan sepak bola sesudah turnamen. Sedangkan, satu stadion dipastikan akan dibongkar sama sekali.

Sementara enam stadion lainnya, akan dikurangi kapasitas kursinya. Setengah dari jumlah kursi yang ada di enam stadion akan diambil dan dikirim ke negara-negara berkembang, untuk disumbangkan.

Selanjutnya Baca: Stadion Al Janaub Disebut Mirip Vagina, Desainernya Marah Tak Terima

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...