Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sosialisasi Operasi Patuh Candi Digelar di Pati, Ini Sasarannya

Sosialisasi Operasi Patuh Candi Digelar di Pati, Ini Sasarannya
Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2022 di sepanjang Jl Diponegoro, Jl Pangeran Sudirman dan Terminal Kembang Joyo Pati, Jumat (10/6/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, PatiOperasi Patuh Candi 2022 mulai digelar di Pati, Senin (13/6/2022) hingga Minggu (26/6/2022). Ada sejumlah sasaran dalam operasi tersebut.

Satlantas Polres Pati mulai menyosialisasikan Operasi Patuh Candi itu. Kasatlantas Polres Pati AKP Adis Dani Garta hadir langsung dalam sosialisasi itu yang dibalut dengan penyerahan bansos.

”Kami menggelar sosialisasi terkait Operasi Patuh Candi yang akan dilaksanakan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pati mulai tanggal 13 – 26 Juni 2022,” ujar AKP Adis disela-sela kegiatan, Jumat (10/6/2022).

Baca: Pajak Hotel dan Hiburan di Pati Masih Lesu

Dijelaskan, operasi ini digelar agar masyarakat lebih patuh dalam berlalu lintas. Sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan di Kabupaten Pati.

”Memberikan pemahaman kepada masyarakat pati tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas sehingga masyarakat bisa sadar & tertib dalam berkendara di jalan,” kata dia.

”Sehingga bisa mengurangi angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas karena kecelakaan llau lintas berawal dari pelanggaran,” lanjut dia.

Dalam operasi itu, lanjutnya, pihaknya menyasar pada pengendara yang tidak mentaati aturan. Di antaranya, pengendara yang bermain ponsel, pengendara di bawah umur dan pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang.

”Lalu, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, tidak mengenakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan kebut-kebutan,” tutur dia.

Pihaknya akan menyiapkan kamera pemantau di beberapa titik. Namun, ia tak menjelaskan titik mana yang dipasang kamera. Bagi pengendara yang melanggar akan dikenai tilang elektronik.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...