Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hari Lingkungan Hidup Grobogan Bakal Dimeriahkan Sejumlah Acara

Hari Lingkungan Hidup Grobogan Bakal Dimeriahkan Sejumlah Acara
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan Nugroho Agus Prastowo. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Kegiatan Hari Lingkungan Hidup di Kabupaten Grobogan bakal dimeriahkan dengan berbagai acara. Salah satunya dimulainya kegiatan Car Free Day (CFD).

Diketahui, gelaran CFD merupakan yang pertama setelah vakum lebih dari dua tahun akibat pandemi Covid-19. Setelah kasus Covid-19 terkendali, pemerintah setempat pun memutuskan kembali menggelar CFD.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan Nugroho Agus Prastowo mengatakan, kegiatan Hari Lingkungan Hidup yang diselenggarakan Minggu (12/6/2022) juga sekaligus mengawali kegiatan CFD.

Baca: CFD Grobogan Digelar Lagi Besok Minggu, Simak Baik-Baik Aturannya

Rencananya, di Hari Lingkungan Hidup nantinya akan ada kegiatan bersepeda bareng Bupati, penanaman pohon, sarasehan hingga pembagian doorprize sepeda di depan Kantor DLH Grobogan.

Titik kegiatan Hari Lingkungan Hidup rencananya dipusatkan di Gedung Serba Guna Purwodadi, Kelurahan Danyang.

”Bersepeda bareng Ibu Bupati, Pak Wakil, dan Forkompimda. Ada lima sepeda dan doorprize lain yang akan dibagikan,” kata Agus, Jumat (10/6/2022).

Agus menambahkan, penanaman pohon dilakukan di Gedung Serba Guna Purwodadi. Namun, penanaman di sana hanya simbolis saja. Penanaman sebanyak seribu pohon dilakukan di ruang terbuka hijau Purwodadi.

”Simbolisnya dilakukan di GSG. Penanaman di lapangan dilakukan di ruang terbuka hijau di dalam Kota Purwodadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, untuk rute sepeda santai bersama Bupati masih dalam pembahasan. Rute yang beredar di grup-grup WA dikatakannya masih belum final.

Rute awal yang tersebar di grup WA, akan melewati Simpang Lima dan Jalan R Suprapto. Namun, ternyata rute tersebut belum pasti.

”Rutenya bukan yang itu. Ini masih didiskusikan dengan Polres,” terang Agus saat ditanya soal kebenaran informasi sepeda santai bareng Bupati.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...