Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rumor Panas Zidane Tangani PSG Kembali Menyeruak di Prancis

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane, kembali dirumorkan akan tangani PSG Paris. (facebook.com/sepakbolacom/photos)

MURIANEWS, Paris – Setelah sempat dikabarkan menolak untuk menangani PSG, Zinedine Zidane baru-baru ini kembali dikait-kaitkan dengan klub raksasa Prancis itu. Mantan pelatih Real Madrid ini kembali santer dikabarkan akan menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Mauricio Pochettino musim ini.

Kontrak Pochettino bersama PSG sendiri dipastikan masih menyisakan satu tahun. Meski pelatih asal Argentina itu yakin PSG tidak akan melepasnya pada musim ini, rumor Zidane melatih Les Parisiens tetap muncul kembali.

Rumor Zidane menjadi pelatih baru PSG pertama kali diungkapkan oleh Daniel Riolo, jurnalis RMC Sport. Jurnalis ini adalah yang pertama kali mengklaim Lionel Messi akan bergabung dengan PSG tahun lalu, dan akhirnya terbukti benar.

BACA JUGA: Zidane Menolak Tangani PSG, Pelatih Sporting Lisbon Disodorkan

Dari rumor paling baru yang muncul di media-media Prancis, Manajemen PSG dikabarkan sedang mempertimbangkan merekrut Zidane yang sudah tidak melatih sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021. Zidane juga diklaim sudah siap menerima tawaran PSG karena pelatih terbaik dunia 2017 itu berambisi melatih timnas Prancis usai menangani PSG.

Rumor Zidane menjadi pelatih baru PSG sebenarnya sudah muncul sejak Neymar dan kawan-kawan dikalahkan Madrid pada babak 16 besar Liga Champions, Maret lalu. Rumor itu semakin meningkat kuat, setelah Kylian Mbappe menyatakan bersedia bertahan di PSG.

Sebagai bagian dari syarat kesediaannya tinggal di PSG, Kylian Mbappe juga dikabarkan menginginkan agar Zinedine Zidane menjadi pelatih klub. Syarat ini menjadi mutlak dan harus dituruti oleh PSG.

Keinginan banyak pihak agar Zidane melatih PSG juga banyak diungkap. Salah satunya dilontarkan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron. Orang nomor 1 di Prancis ini menganggap Zidane cocok menagani PSG, agar bisa membawa nama besar Prancis di kancah Eropa.

“Tidak, saya belum berbicara dengan Zidane, tapi saya mengagumi dia, sebagai pemain dan pelatih. Dia menang tiga Liga Champions bersama Real Madrid, sesuatu yang diinginkan klub-klub Prancis. Saya ingin dia kembali untuk mempromosikan Prancis,” ucap Macron.

“Saya berharap, demi dampak positif sepak bola Prancis dan Prancis, Zidan mau kembali dan melatih klub besar Prancis. Itu akan hebat,” sambung Macron dikutip dari Marca.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...