Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Viral Mobil PJR Dilelang di JBA, Begini Kata Polda Jateng

Sebuah mobil PJR viral setelah dilelang dengan harga Rp 125 juta. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Semarang – Sebuah video yang berisikan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Tengah (Jateng) jenis Toyota Vios tahun 2017 dilelang Rp 125 juta bikin heboh jagat maya.

Itu terjadi setelah Akun TikTok @bomyfitz berjudul mobil Polda Jateng dilelang di JBA! mengunggah video yang menampilkan deretan mobil dinas PJR Polda Jateng yang akan dilelang.

Dalam video itu, dijelaksan pula spesifikasi mobil yang akan dilelang itu. Terlihat dari video mobil itu bernomor lambung 2708 dan ditempeli nomor lelang 73.

”Lelang mobil polisi Polda Jateng Toyota Vios tahun 2017 kilometernya 98.834 Polantas Polda Jateng, Lelangnya di Jba. Bodinya semua full stiker, stir mengelupas, dan transmisinya manual, harga Rp125 juta,” kata perekam di dalam video.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menegaskan mobil tersebut sejatinya bukan mobil milik Polri. Mobil tersebut merupakan mobil milik Badan Usaha Jalan Tol Jasamarga Solo Ngawi (BUJT PSN) yang dipinjam pakaikan kepada PJR Unit 7 Kartasura guna mendukung giat Kepolisian.

”Setelah beberapa lama operasional, mobil tersebut dikembalikan ke BUJT karena sudah ada regenerasi dengan mobil yang lebih baru. Mobil tersebut operasional selama lima tahun di PJR sampai akhirnya dikembalikan ke BUJT,” terangnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...