Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sidang Praperadilan Tersangka Kasus Bulog Grobogan Jilid II Segera Diputus

Sidang Praperadilan Tersangka Kasus Bulog Grobogan Jilid II Segera Diputus
Suasana sidang praperadilan di PN Purwodadi, Jumat (10/6/2022). (Murianews/Kejaksaan Negeri Grobogan)

MURIANEWS, Grobogan – Sidang praperadilan atas tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah Bulog Grobogan jilid II, PC segera menemui babak akhir. Putusan Pengadilan Negeri (PN) Purwodadi atas perkara tersebut diagendakan Selasa (14/6/2022).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Grobogan Frengki Wibowo menerangkan, PC ditetapkan tersangka pada 18 April 2022. Sementara, kasus dugaan korupsi pengadaan tanah Bulog Grobogan di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo terjadi pada 2018.

Penetapan tersangka sendiri berdasaran penyidikan lanjutan oleh Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejari Grobogan. Atas penetapan tersebut, kuasa hukum tersangka PC, M Ali Purnomo mengajukan praperadilan ke PN Purwodadi.

Baca: Sidang Praperadilan Tersangka Kasus Bulog Grobogan Hadirkan Dua Saksi Ahli

”Kuasa hukum tersangka PC mendaftarkan gugatan Praperadilan pada tanggal 23 Mei 2022. Sidang dilakukan maraton sejak Selasa (6/6/2022) sampai Jumat (10/6/2022) ini,” kata Frengki, Jumat (10/6/2022).

Hakim dalam sidang gugatan praperadilan ini yaitu Marolop Winner P Bakara. Sidang di mulai Selasa (7/6/2022) dengan agenda replik dari pemohon di pagi harnya dan duplik dari termohon, sorenya.

“Pada Rabu (8/6/2022), sidang dilanjutkan dengan agenda penyampaian alat bukti tertulis dari para pihak. Pada sidang Kamis (9/5/2022), pihak pemohon atau penggugat menghadirkan ahli hukum pidana dari Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret,” paparnya.

Masih pada hari yang sama, ahli lain yang dihadirkan pemohon yakni ahli kenotariatan dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Sementara, dari termohon atau tergugat juga mengajukan dua saksi, yakni dari Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejari Grobogan.

”Untuk agenda sidang Jumat (10/6/2022) hari ini, yaitu kesimpulan dari para pihak. Untuk Selasa (14/6/2022) depan sudah dijadwalkan agenda putusan dari hakim praperadilan,” tutupnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...