Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tangis Histeris Istri Korban di Rekonstruksi Bentrok Muryolobo-Ngetuk Jepara

Tangis Histeris Istri Korban di Rekonstruksi Bentrok Muryolobo-Ngetuk Jepara
Salah satu adegan bentrokan antara pemuda Desa Muryolobo dan Ngetuk, Kecamatan Nalumsari, Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Istri korban pembacokan di bentrok Muryolobo-Ngetuk Kabupaten Jepara, Aminah menangis histeris saat melihat adegan rekonstruksi saat suaminya, FR dibacok tersangka IS.

Peristiwa pembacokan dalam bentrok dua kelompok pemuda Desa Muryolobo dan Desa Ngetuk Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara itu direkonstruksi, Jumat (10/6/2022).

Aminah tak kuasa melihat adegan-adegan sesaat sebelum suaminya, FR (30) dibunuh dengan cara digorok menggunakan celurit. Istri korban itu dihadirkan polisi dalam rekonstruksi peristiwa pembacokan tersebut.

Baca: 54 Adegan Bentrok Muryolobo-Ngetuk Jepara Direkonstruksi

”Saya tidak ikhlas. Saya minta keadilan seadil-adilnya. Karena pembunuhan itu tidak berperikemanusiaan, kok,” kata Aminah sambil menangis sesenggukan.

Rekonstruksi digelar Satreskrim Polres Jepara di lapangan tenis Mapolres Jepara. Ada 54 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi itu.

Diketahui, bentrokan itu menewaskan FR (30), warga Desa Muryolobo. Korban tewas dengan luka sayatan di leher akibat tebasan senjata tajam.

Selain dua pelaku utama, IS (31) dan MS (20), polisi juga menghadirkan dua korban selamat SA (34), dan FD (27). Dua orang saksi dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga dihadirkan di sana.

”Rekonstruksi ini untuk menyamakan persepsi penyidik dan JPU. Ada 54 adegan yang diperagakan,” kata Kasatreskrim Polres Jepara AKP M Fachrur Rozi.

Rozi menegaskan, pelaku yang sudah ditangkap dan yang masih buron, akan dijerat dengan Pasal 170 Ayat (2) ke-3 KUHP. Mereka diancam dengan hukuman 12 tahun penjara.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...