Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Bulan Nihil, Muncul Empat Kasus Covid-19 Baru di Kudus

Ilustrasi: Ruang pemantauan pasien Covid-19 di RSUD Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kembali mencatatkan kasus pasien positif Covid-19 baru setelah hampir dua bulanan Kota Kretek nihil kasus.

Kali ini, Kudus langsung mencatatkan empat pasien baru. Satu di antaranya mendapat perawatan di rumah sakit rujukan, sementara tiga lainnya isolasi mandiri.

”Semuanya keluarga. Satu dirawat karena bergejala dan tiga lainnya melakukan isolasi di rumahnya,” kata Bupati Kudus HM Hartopo, Jumat (10/6/2022).

Tim Satgas Covid-19 sendiri, kini sudah melakukan tracing dan testing kepada 60 kontak erat pasien tersebut. Ketika tidak dijumpai kontak erat yang positif, maka kasus klaster keluarga tersebut akan dinyatakan selesai.

”Karena ini kan variannya omicron lagi, jadi mungkin tiga hari sudah sembuh atau negatif,” sambung dia.

Baca: Kemendagri Ungkap Kemungkinan PPKM Dihentikan

Atas munculnya kasus baru ini, Hartopo berharap masyarakat Kudus tetap sadar akan penerapan protokol kesehatan. Utamanya saat berada di dalam ruangan. Hartopo menyarankan agar masyarakat tetap mengenakan masker.

”Aturannya kan boleh melepas masker saat berada di luar, nah kalau di dalam usahakan untuk tetap memakainya,” pungkas Hartopo.

Warga Kudus, juga diimbau tetap melengkapi dosis vaksinasi Covid-19. Apalagi yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama hingga dosis kedua, didorong untuk menambah dosis ketiga atau booster.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...